1

Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Medan, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024 tepatnya pukul 09.00 Wib dilaksanakan acara Pengantar Purnabhakti Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan atas nama Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. Acara Pengantar Purnabhakti ini dihadiri oleh seluruh Pengawai Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Dharmayukti Karini Pengadilan Tinggi Agama Medan. Acara dibuka oleh MC Adelaida Rangkuti, S.H., M.M. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan). Dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Jamaluddin, S.Ag, M.H. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan). Kemudian untuk mengambil berkah dari acara ini dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh Jamaluddin, S.Ag, M.H. Acara dilanjutkan dengan pemutaran Video Panitera Pengganti yang memasuki Purnabhakti.

Untuk mewujudkan tali kasih antara Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. yang telah memasuki Purnabhakti, maka Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Medan membarikan cindra mata sebagai tanda kenang-kenangan. Acara pemberian Cindra Mata di awali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Bapak Dr. H. Zulkifli Yus., M.H. beserta Isteri disusul oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Bapak Drs. H. Alaidin, M.H., dan seterusnya oleh Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Medan.

2

Acara penyampaian Kesan dan Pesan oleh Bapak H. Lalu Muhamad Taufik,  S.H., M.H., (Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan) segaligus mewakili dari seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Medan yang memasuki Purnabhakti menyampaikan, pertama-tama mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. yang mengabdikan diri di Peradilan Agama sejak tahun 1993 (lebih kurang 30 tahun 11 bulan lamanya). Terakhir mengabdikan diri di Pengadilan Tinggi Agama Medan sejak  tahun 2010 sampai ini dengan tahun 2024 dengan baik dan sangat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, hal ini dapat dilihat dari Penyelesaian tugas-tugas pokok yang sesuai dengan aturan dan tepat waktu. Disamping itu yang sangat terkesan bagi kami, Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. adalah seorang Penceramah Kondang yang banyak jamaahnya, mudah-mudahan ini merupakah tabungan ibadah bagi Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. Aamiin Yarabbal Alamin. Kemudian kami atas nama yang mewakili seluruh Pengawai Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. atas dedikasihnya selama ini di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Dan sekaligus memohon maaf kepada Bapak atas kesalahan dan kekhilafan selama ini.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran Vidio tentang pfofil Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H selama mengabdikan diri di Lingkungan Pengadilan Agama.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh Bapak  Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. yang didampingi oleh isteri beliau menyampaikan terlebih dahulu mengucapkan mohon maaf atas segala kekhilafan selama melaksanakan tugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Pesan yang pertama semua pimpinan tut wuri handanyani Ing Ngarso Sung Tulodo artinya nmenjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan. Ing Madyo Mbangun Karso, artinya seseorang ditengah kesibukannya harus juga mampu membangkitkan atau menggugah semangat. Tut Wuri Handayani, seseorang harus memberikan dorongan moral dan semangat kerja dari belakang. Kedua teman-teman di kepaniteraan bekerja saling membantu dan sangat kompak. Ketiga kami merasakan teman-teman sungguh sangat baik dan tidak sombong. Kemudian menyampaikan Pesan bahwa senantiasalah kita bersyukur terhadap rezeki yang kita terimah. Pesan untuk adik-adik kami tingkatkanlah amal Ibadah Kepada Allah SWT.

Kemudian penyampaian Kesan dan Pesan oleh Ketua PTA. Medan Bapak Dr. H. Zulkifli Yus, M.H. Pertama-tama menyampaikan ucapkan terimah kasih kepada Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H. yang telah mengabadikan dirinya di lingkungan Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan baik. Mudah-mudahan semua ini menjadi amal jariyah bagik bapak. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan pesan, jangan berhenti berkarya meskipun Pensiun dari Pegawai Negeri Sipil, lanjutkan pengabdian Bapak ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan Skill yang Bapak milikil. Terakhir Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan mengucapkan maaf kepada Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H dan keluarga atas kekhilafan dan kesalahan atas nama keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan selama ini. Penyampaian kesan dan pesan oleh Ketua diakhiri dengan penyampaian beberapa buah pantu.

Demikian acara Pengantar Purnabhakti Bapak Drs. H. Syofyan Sauri, S.H., M.H.  ini dilaksanakan semoga kedepan lebih sukses lagi. Amin Yarabbal Alamin. (Jas)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg