Asessment SIPP Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara

1

Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara menyambut kedatangan Tim Pengembangan dan Penyempurnaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Tingkat Banding di Medan. Tim SIPP Tingkat Banding berjumlah 3 orang yaitu Sdr. Hendra, Jeffri dan Ryan, PTA Sumatera Utara merupakan kunjungan Tim yang ketiga, setelah Tim melakukan assessment SIPP tingkat banding di Pengadilan Tinggi dan  Pengadilan Militer Tinggi Sumatera Utara.

Selengkapnya: Asessment SIPP Tingkat Banding di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara

Pembinaan Dirjen Badilag di PTA Sumatera Utara

1

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs.  Aco Nur, S.H., M.H. bersama Direktur Pembinaan Administrasi Badilag, Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara di Medan. Kedatangan Pak Dirjen beserta rombongan disambut oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta Hakim Tinggi PTA Sumatera Utara. Pak Dirjen akan memberikan pembinaan kepada Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA dan Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara.

Selengkapnya: Pembinaan Dirjen Badilag di PTA Sumatera Utara

PTA Medan Gelar Rapat Koordinasi

1

Memasuki awal triwulan ke empat 2018, Pengadilan Tinggi Agama Medan kembali menyelenggarakan rapat koordinasi. Rakor dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 4 Oktober 2018 mulai pukul 14.00 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Medan. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PTA Medan, dihadiri Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Pejabat fungsional Pengadilan Tinggi Agama Medan. Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara. Agenda rapat kali ini adalah menyampaikan kebijakan Dirjen Badilag dan kebijakan PTA, juga evaluasi terhadap kinerja Pengadilan Agama se Sumatera Utara, dan Kebijakan Pengawasan serta Sosialisasi dan Implementasi e-court, dan peningkatan/pemantapan Kinerja SIPP di PA se Sumatera Utara.

Selengkapnya: PTA Medan Gelar Rapat Koordinasi

Pelantikan Wakil Ketua PTA Dan 3 Ketua PA Se-Sumatera Utara

1

Kamis, 4 Oktober 2018, pukul 10.15 WIB bertempat di Aula Gedung PTA Medan, Ketua PTA Medan Drs. M. Taufiq HZ, M.H.I. melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua PTA Medan dan 3 Ketua PA yaitu Ketua PA Lubuk Pakam, Ketua PA Simalungun dan Ketua PA Panyabungan. Pelantikan Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. sebagai Wakil Ketua PTA Medan  (sebelumnya beliau Wakil Ketua PTA Mataram) adalah berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 137/KMA/SK/VIII/2018 tanggal 9 Agustus 2018.

Selengkapnya: Pelantikan Wakil Ketua PTA Dan 3 Ketua PA Se-Sumatera Utara

Senam Wada’ di Jum’at Karomah

1

Tak banyak yang mampu menjalankan peran sebagai instruktur senam, terlebih lagi dilakukan oleh pejabat negara, seorang hakim tinggi misalnya. Namun merupakan suatu tuah atau dalam bahasa melayu berarti berkah yang mendatangkan keuntungan, khususnya bagi keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan. Betapa tidak, hampir setiap hari Jum’at ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan) memimpin senam sebagai instruktur. Tidak terhitung banyaknya jenis dan gerakan senam yang sudah beliau ajarkan. Dapat dibayangkan jika setiap senam harus membayar seorang instruktur senam professional, betapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Namun ibu Rokhanah melakukannya lebih dari sekedar professional yaitu secara prodeo alias cuma-cuma.

Selengkapnya: Senam Wada’ di Jum’at Karomah