1

Menjelang akhir bulan Januari 2019, tepatnya 30 Januari 2019 Pengadilan Tinggi Agama Medan menyelenggarakan rapat koordinasi perdana bersama Ketua PTA yang baru. Bertempat di aula Hotel Grand Antares Medan Rakor dimulai pukul 14.00 WIB, dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Pejabat fungsional Pengadilan Tinggi Agama Medan. Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara. Agenda rapat kali ini adalah menyampaikan kebijakan Dirjen Badilag dan kebijakan PTA, juga evaluasi terhadap kinerja Pengadilan Agama se Sumatera Utara, dan Kebijakan Pengawasan, Pencanangan Zona Integritas dan peningkatan/pemantapan Kinerja SIPP di PA se Sumatera Utara.

Selengkapnya: Rapat Koordinasi Perdana PTA Medan  

1

Musik melayu berdendang merdu, para penari lemah gemulai berlenggang lenggok mengikuti irama musik selayang pandang. Itulah sesi tari persembahan dari ibu-ibu DYK PTA Medan dalam acara pisah sambut Ketua PTA Medan. Tarian selayang pandang khusus dipersembahkan untuk menyambut kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang baru beserta rombongan dan ucapan selamat datang bagi para undangan di Kota Medan.

Selengkapnya: Pisah Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan

1

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufiq H.Z, M.H.I, melantik dua orang Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Medan, dua orang Hakim Tinggi yang dilantik tersebut adalah Dr. H. Abd. Mannan Hasyim, S.H, M.H., Pangkat Pembina Utama Golongan/ruang (IV/e) dan Dr. H. Rafi’uddin, M.H., Pangkat Pembina Utama Golongan/ruang (IV/e) yang sebelumnya Hakim Tinggi tersebut bertugas sebagai Hakim Tinggi di Mahkamah Syari’ah Aceh.

Selengkapnya: Pelantikan Dua Orang Hakim Tinggi  Di Pengadilan Tinggi Agama Medan 

1

Setelah sukses menyelenggarakan rapat koordinasi PTA dengan PA se Sumatera Utara pada tanggal 4 Oktober 2018, kini kembali Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi. Rapat dilaksanakan hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018. Dalam satu bulan dua kali dilaksanakan rakor, hal ini karena ada hal penting yang ingin disampaikan oleh Ketua PTA Sumut.

Selengkapnya: PTA Sumut Kembali Gelar Rakor Di Bulan Oktober 2018

1

Akhirnya perjuangan dan penantian panjang dari keluarga besar Peradilan Agama Se-Sumatera Utara membuahkan hasil. Dua satuan kerja baru yang diperjuangan selama beberapa periode kepemimpinan di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini akhirnya diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI: Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. di tempat yang jaraknya sekitar 3.000 Km dari Provinsi Sumatera Utara, bersamaan dengan 85 satuan kerja Pengadilan lainnya pada 22 Oktober 2018 yang lalu. Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara menjadi saksi bisu sejarah lahirnya 2 Pengadilan Agama baru di Sumatera Utara: Pengadilan Agama Sibuhuan dan Pengadilan Agama Sei Rampah (lihat: https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/3248/kma-resmikan-85-pengadilan-baru-di-ujung-utara-indonesia).

Selengkapnya: Pelantikan Pejabat Bersejarah Peradilan Agama Sumatera Utara

  • 968-s-syarif-mappiasse.jpg
  • 969-s-rafiuddin.jpg
  • 970-s-abdul-mannan-hasyim.jpg
  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png