1Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Medan, pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023, pukul 14.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib, dilaksanakan Rapat Kepaniteraan dengan ruang lingkup pembahasan : 1. Pembahasan Surat Edaran Dirjen Badilag Nomor 345/DjA/KP.04.6/1/2023 tanggal 26 Januari 2023 tentang Rekomendasi Perbantuan Tenaga Teknis Kepaniteraan di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama. 2. Pembahasan surat Dirjen Badilag Nomor : 4955/DjA/HM.02.3/12/2022, tanggal 6 Desember 2022, perihal Monitoring Pelaksanaan Kebijakan Aplikasi Access CCTV Online (ACO). 3. Saran dan masukan dari Panmud dan para Panitera Pengganti Tentang Sarpras Pendukung Tupoksi Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Medan. Rapat dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, Panitera Muda Banding dan Para Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Selengkapnya: Kepaniteraan PTA Medan Gelar Rapat 

1

PTA Medan meraih WBK tahun 2022 yang lalu. Prestasi ini  sangat membanggakan sekaligus banyak pihak yang ingin mengetahui kiat-kiat apa saja yang dilakukan PTA Medan sehingga meraih prestasi tersebut. Hal ini tidak mengherankan karena hanya 6 (enam) satker di bawah Mahkamah Agung RI yang meraih WBK/WBBM tahun 2022.  Pada tahun sebelumnya, terdapat 50 lebih satker di bawah MA yang menerima piagam bergengsi tersebut dari Kemenpan RB RI. Kaitan dengan ini, ada seorang Mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) yang melakukan penelitian di PTA Medan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023. Ia adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Soaial dan Politik USU Medan yang bernama Novia Jelita Sihombing. Penelitian ini ia lakukan sehubungan dengan penulisan Skripsi yang mengangkat judul Efektivitas Lembaga Pengadilan Tinggi Agama Medan Dalam Meningkatkan Sistem Zona Integritas Sebagai Upaya Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Kota Medan.

Selengkapnya: PTA Medan Menerima Mahasiswa USU Yang Melakukan Penelitian Tentang Kiat Meraih WBK

1

Dalam rangkaian acara HUT PA Lubuk Pakam ke-36, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan meresmikan Aplikasi E-SIDISA (Elektronik Sistem Informasi Disabilitas) di PA Lubuk Pakam. E-SIDISA adalah sebuah inovasi yang menyediakan beberapa fitur tentang informasi pelayanan bagi penyandang disabilitas yang terdapat di PA Lubuk Pakam yaitu terdiri dari SOP alur layanan berperkara bagi penyandang disabilitas, tutorial pembuatan gugatan mandiri, Whatsapp Auto Respon sebagai sistem informasi digital layanan berperkara dan Survey Penilaian Masyarakat. Dengan adanya E-SIDISA maka akan memudahkan penyandang disabilitas dalam mengakses informasi melalui website PA Lubuk Pakam.

Selengkapnya: Ketua PTA Medan Launching Aplikasi E-Sidisa di PA Lubuk Pakam

1Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan ditetapkan sebagai salah seorang penguji disertasi (tertutup) di UIN Sumatera Utara. Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat Direktur Pascasarjana UIN SU yang menetapkan Tim Pengujui sebanyak 5 (lima) orang yaitu Prof. Dr. Hasan Bakti Nasution, M.A. sebagai Ketua Sidang. Dr. Phil. Zainul Fuad, MA sebagai Sekretaris Sidang. Prof. Dr. Nawir Sulem, M. A. sebagai Promotor/Penguji.  Dr. M. Jamil, M. A. sebagai Promotor/Penguji. Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. sebagai penguji eksternal serta Prof. Dr. Pagar, M.Ag. dan Dr. Phil. Zainul Fuad, M.A. masing-masing sebagai penguji Internal. Ujian disertasi tersebut dialaksanakan di UIN Sumatera Utara pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023.

Selengkapnya: Ketua PTA Medan Penguji Disertasi Dalam Sidang Tertutup di UIN SU

1

Sesuai dengan edaran yang diterbitkan Badilag mengenai jadwal profile assessment dan fit and proper test untuk calon Wakil Ketua PA Kls IA akan mulai dilaksanakan hari ini Selasa (24/01) sampai dengan (03/02). Pelaksanaan ujian tersebut dibagi dalam beberapa tahapan yaitu sosialisasi ujian assessment dan penugasan pembuatan presentasi, pengisian lembar kerja, pengisian biodata. Selanjutnya wawancara psikologi dan fit and proper test. Kesemua ujian tersebut dilaksanakan secara virtual. Dan pengumuman hasil ujian akan diumumkan melalui website Ditjen Badilag pada bulan Februari 2023. Terdapat 1 (satu) orang peserta ujian dari wilayah PTA Medan yaitu Ketua PA Stabat Febrizal Lubis, S.Ag, S.H., M.H.

Selengkapnya: Inilah Do'a Ketua PTA Medan Bagi Peserta Fit And Proper Test Cawaka PA Kls I-A

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg