Sesuai dengan surat edaran PP IKAHI nomor SE.121/SE.PP.IKAHI/XI/2023 tanggal 9 November 2023 tentang pelaksanaan Musda dan Muscab IKAHI, maka untuk merealisasikannya IKAHI Daerah Sumatera Utara melaksanakan Musda yang digelar hari Rabu tanggal 29 November 2023 bertempat di PT Medan. Hadir seluruh Hakim Tinggi dari 4 Pengadilan Tingkat Banding yang ada di Medan. Dari pimpinan yang hadir adalah Ketua PT Medan Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H. dan Ketua PTA Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. Sedangkan dari PTTUN dan Dilmilti Medan diwakili oleh Hakim Tinggi. Musda diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymme MA.

Dalam kata sambutannya ketika membuka Musda tersebut, Ketua PT Medan H. Panusunan Harahap menyebutkan bahwa Musda tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat edaran PP IKAHI dalam rangka merestrukturisasi dan menata kembali organisasi IKAHI pada tingkat daerah dan tingkat Cabang sesuai amanat Musyawarah Nasional IKAHI Ke-20 tahun 2022. Disebutkan juga bahwa Musda dan Muscab dilaksanakan paling lambat tanggal 15 Desember 2023. “Dalam Musda ini kita akan merestrukturisasi dan menata kembali organisasi IKAHI Daerah Sumatera Utara,” ungkap H. Panusunan Harahap menjelaskan. Selain itu, H. Panusunan Harahap meminta kepada Pengurus IKAHI supaya melakukan sosialisasi terhadap kepengurusan yang akan disusun. H. Panusunan Harahap juga meminta supaya dibuat program seperti melakukan pertemuan secara berkala. “Buatlah program seperti pertemuan setiap tiga bulan agar terjalin kebersamaan di antara sesama anggota IKAHI,” ujar H. Panusunan Harahap menyarankan.

 

Dalam kegiatan Musda kali ini disusun kembali Kepengurusan IKAHI Daerah Sumatera Utara yang melibatkan seluruh Hakim dari 4 Pengadilan Tingkat Banding. Secara aklamasi terpilih Wakil Ketua PTA Medan Dr. Budi Santoso, S.H., M.H. sebagai Ketua IKAHI Daerah Sumatera Utara periode 2023 – 2025. Kepengurusan IKAHI tersebut dilengkapi dengan beberapa seksi yang melibatkan semua Hakim 4 Pengadilan Tingkat Banding.

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dalam kata sambutannya ketika menutup acara Musda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus IKAHI Daerah Sumatera Utara periode 2023 – 2025 dan semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. “Selamat dan sukses kepada pengurus IKAHI terpilih semoga kompak dan dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas yang diembankan,” kata H. Abd. Hamid Pulungan. Dan dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai dengan ucapan Alhamdulillahirobbil’alamin, Musda IKAHI ini saya nyatakan ditutup secara resmi,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan memukul palu 3 kali. Acara Musda diakhiri dengan sesi foto bersama. (ahp)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg