1

Bertempat di Aula Lantai III Pengadilan Tinggi Agama Medan, dilaksanakan Acara Perpisahan dan Pengantar Tugas Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Bapak Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I.) yang mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I.  Nomor : 105/KMA/SK/V/2023 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Acara perpisahan ini dilaksanakan berdasarkan surat undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor : W2-A/1253/HM.01.2/VI/2023 tanggal 7 Juni 2023, yang dihadiri oleh Seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Pimpinan Pengadilan Agama Se Wilayah I serta Dharmayukti Karini Pengadilan Tinggi Agama Medan. Pembawa acara adalah Ade Laida Rangkuti, S.H., M.M. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan). Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Jamaluddin, S.Ag, M.H., (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan). Dan pembacaan do’a oleh Drs. Aidil. (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan).

2

Profil singkat Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, kelahiran Indramayu, 17 Januari 1959, karir beliau dimulai dari CPNS pada Pengadilan Agama Gunung Sitoli tahun 1989 dan wakil Panitera di Pengadilan Agama Gunung Sitoli tahun 1993, selanjutnya karir sebagai Hakim di mulai dari Pengadilan Agama Stabat tahun 1995, Hakim di Pengadilan Agama Kalianda tahun 1999, Hakim Pengadilan Agama Metro tahun 2003, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotabumi tahun 2006, Ketua Pengadilan Agama Krui tahun 2010, Wakil Ketua Pengadilan Agama Metro tahun 2014, Ketua Pengadilan Agama Cibinong tahun  2015, Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro tahun 2018, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Ambon tahun 2019, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Lampung tahun 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon tahun 2022 dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan mulai bulan Desember tahun 2022 sampai dengan Juni 2023 dan sekarang Beliau mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia acara perpisahan oleh Drs. H. Ahmad Musa Hasibuan, M.H., (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan) menyampaikan pertama ucapan terimah kasih kepada Panitia dengan waktu yang begitu singkat dapat menyiapkan pelaksanaan acara ini. Salanjutnya ucapan terimahkasih kepada Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan atas bimbingannya selama ini dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan acara perpisahan dan pengantar tugas ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Dr. Drs. H. Paet Hasibuan, S.H., M.A., (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan) menyampaikan pertama mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya atas bimbingan dan arahannya selama ini, tidak henti hentinya memberikan support kepada kami dalam mengangkat serta meningkatkan kinerja di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Selanjutnya kami memohon maaf atas kekhilafan dan kesalahan yang mungkin ada baik dalam dinas maupun di luar dinas. Terakhir kami mendo’akan semoga bapak bertambah sukses lagi ditempat tugas yang baru.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan kepada Bapak Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I yang akan mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung.3

Acara dilanjutkan dengan peyampaian kesan dan kesan oleh Bapak Drs. H. Sahruddin, S.H., M.H.I., menyampaikan bahwa pada saat ini ada rasa sedih dan rasa haru, rasa sedih berpisah tugas dengan Bapak Ketua dan kawan-kawan di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini. Dan merasa kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dan tidak kenal menyerah, mudah-mudahan Pengadilan Tinggi Agama Medan dapat meraih predikat WBBM pada tahun yang akan datang.  Selanjutnya memohon maaf atas kekhilafan baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan kepada Bapak Ketua serta kepada Seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan. Selanjutnya mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak ketua  dan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah membimbing serta mendukung kami melaksanakan tugas dengan baik di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini. Dan akhir dari penyampaikan kesan dan pesan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, membacakan beberapa buah pantun.

Kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan dan arahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.). Beliau menyampaikan bahwa Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan walaupun melaksanakan tugas di PTA Medan hanya lebih kurang 6 bulan, akan tetapi beliau melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dengan baik. KPTA Medan yakin dengan mutasinya Bapak Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I ke PTA Bandung dapat meraih WBK di PTA Bandung tersebut. Dan kami juga mendo’akan semoga Bapak cepat diangkat menjadi KPTA, karena dengan pengalaman selama ini, Mantan Wakil Ketua di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini telah menjadi KPTA di berbagai Daerah Kota Provinsi. Dan terakhir KPTA memohon maaf baik kepada Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I dan keluarga atas kekhilafan dan kesalahan selama ini. Bimbingan ini diakhiri dengan pembacaan beberapa buah pantun oleh KPTA. Medan. Demikian acara Pengantar Tugas dan Perpisahan pelepasan ini dilaksanakan, semoga Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I. kedepan bertambah sukses dalam melaksanakan tugas-tugasnya ditempat yang baru.  (Jas)

           

 

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg