1

Pada tahun 2022 yang lalu, PTA Medan menorehkan prestasi yang gemilang yaitu tentang SIPP dan Zona Integritas menuju WBK. Tentang SIPP, PTA Medan meraih peringkat 1 (satu) dengan nilai 100% sepanjang tahun 2022. SIPP menjadi tolok ukur dalam penyelesaian perkara di pengadilan. Selain itu, SIPP menjadi wadah keterbukaan informasi bagi masyarakat pencari keadilan tentang proses perkara yang diajukannya. Oleh sebab itu, SIPP menjadi sangat penting dalam administrasi perkara dan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk promosi mutasi.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan merasa bersyukur dan gembira dengan prestasi yang diraih tersebut. Menurutnya, prestasi ini sangat membanggakan dan patut diberikan acungan 2 (dua) jempol. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah bekerja dengan baik dan menerapkan SOP tentang penyelesaian perkara yaitu paling lambat 1 (satu) bulan.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur bahwa SIPP PTA Medan berada di peringkat 1 (satu) dan nilainya 100% periode Januari sampai dengan  Desember 2022,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

2

Selain prestasi yang gemilang tentang SIPP, PTA Medan mengukir prestasi yang luar biasa yaitu meraih WBK tahun 2022. Prestasi ini sangat membanggakan. Betapa tidak, dengan segala keterbatasan mengenai sarana dan prasarana, tapi PTA Medan tidak tinggal diam, melainkan berusaha dan berjuang tanpa mengenal lelah. Akhirnya, prestasi gemilang tersebut dapat diraih.

Lalu, pada saat Badilag menggelar Rakor di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta yang dilaksanakan tanggal 6 s.d. 8 Maret 2023, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Yaitu Ketua Mahkamah Agung RI YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menyerahkan piagam penghargaan kepada PTA Medan tentang SIPP dan WBK yang diterima langsung oleh Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan. “Alhamdulillah, akhirnya perjuangan selama ini membuahkan hasil,” kata H. Abd. Hamid Pulungan setelah menerima kedua piagam penghargaan tersebut.  Dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah bekerja dengan Tim yang solid dan tangguh sehingga PTA Medan dinobatkan sebagai pengadilan berprestasi. Disebutkannya,  prestasi yang diraih ini adalah hasil kerjasama yang baik selama ini. “Terima kasih kepada Tim yang solid yang telah bekerja tanpa mengenal lelah sehingga PTA Medan sukses menorehkan prestasi gemilang,” ujarnya memberikan apresiasi.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan mendorong dan memotivasi PA dalam wilayah PTA Medan supaya berlomba-lomba dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk menorehkan prestasi di satuan kerja masing-masing. Dirinya yakin apabila diterapkan kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas insya Allah prestasi akan dapat diraih. “Saya mengajak kepada teman-teman pimpinan PA sewilayah PTA Medan untuk melakukan yang terbaik di satuan kerja masing-masing. Saya yakin kita bisa,” pungkasnya memotivasi. (ahp)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg