1

Bertempat di Aula Lantai tiga Pengadilan Tinggi Agama Medan, dilaksanakan Pelepasan 2 (dua) Orang Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan Yang Mulia Bapak Drs. Mazharuddin, M.H. Mutasi sebagai Hakim Tinggi ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Pusat,  Drs. H. Basuni, S.H., M.H. Mutasi sebagai Hakim Tinggi ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung  dan satu orang Panitera Pengganti H. Ahmad Fadli, S.H. memasuki masa Purnabakti. berdasarkan surat undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor : W2.A/571/HM.01/II/2023 tanggal 24 Februari 2023.

6

Penyampaian kesan dan pesan oleh yang akan berpisah dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Basuni, S.H., M.H. menyampaikan bahwa mendengar kata-kata perpisahan mempunyai rasa manis dan pahit. Rasa pahit kami akan berpisah tempat tugas dengan bapak-bapak dan Ibu-Ibu. Rasa manis akan ada kerinduan untuk berjumpa lagi di masa yang akan datang. Hal yang tidak dapat di lupakan adalah dalam hal meraih WBK di Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan kegigihan Bapak Ketua dalam mengkomandoi, akhirnya Pengadilan Tinggi Agama Medan dapat meraih predikat WBK pada tahun 2022. Bapak Drs. H. Basuni, S.H., M.H. banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua dan rekan-rekan Hakim Tinggi serta seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah banyak memberikan Ilmu serta tukar pikiran dengan kami. Bapak Drs. H. Basuni, S.H., M.H., juga menyampaikan bahwa Bapak H. Ahmad Fadli, S.H., telah memasuki masa Purnabakti dan telah sukses melaksanakan tugas-tugas sampai masa purnabaktinya. Terakhir Drs. H. Basuni, S.H., M.H. menyampaikan dan sekaligus mewakili dalam acara perpisahan ini mohon kiranya kalau ada kekhilafan dan kesalahan kami selama ini dimaafkan dan begitu juga sebaliknya kami telah terlebih dahulu memberikan maaf. Kemudian tidak lupa juga bahwa isteri masing-masing adalah anggota DYK di Pengadilan Tinggi Agama Medan mohon maaf kepada Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan kalau selama ini kurang aktif dalam kegiatan DYK.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh H. Ahmad Fadli, S.H. beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Bapak Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H.) atas bimbingannya selama ini dan juga terima kasih kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan atas kerjasama yang baik selama ini. Terakhir memohon maaf kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan mulai dari Ketua sampai kepada PPNPN kalau ada selama ini kekhilafan dan kesalahan.

Acara dilanjutkan dengan Penyampaian kesan dan Pesan oleh Dr. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum. Kesan bahwa dengan Bapak Basuni sama-sama mengikuti pendidikan calon jadi wakil Ketua dan Calon Ketua dan sering sama diantaranya sama-sama dilantik jadi Hakim Tinggi Di Aceh dan Di Medan. Khusus kepada rekan kami H. Ahmad Fadli, S.H. keluarga, semoga dalam memasuki masa purnabakti selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan tetap semangat.

2

Kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan dan arahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.). Beliau menyampaikan bahwa pada prinsipnya yang utama bagi KPTA dapat membantu dan bermanfaat kepada seluruh aparatur di wilayah dimana beliau bertugas. Bapak Fadli yang waktu bertugas di Pengadilan Agama Tebing Tinggi sebagai Panmud akan memasuki masa pensiun dan dapat di perpanjang dengan mengusulkan jadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Medan, maka bersyukurlah telah dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik sampai masa purnabakti. Kepada bapak Drs. H. Basuni, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih dengan andilnya selama ini untuk ikut mewujudkan meraih WBK di Pengadilan Tinggi Agama Medan. KPTA Yakin bahwa PTA. Bandung dapat meraih WBK dengan ikutnya Bapak Drs. H. Basuni, S.H., M.H. bertugas disana. Dan Terakhir KPTA memohon maaf baik kepada yang mutasi maupun yang purnabakti atas kekhilafan dan kesalahan selama ini. Bimbingan ini diakhiri dengan pembacaan beberapa buah pantun oleh KPTA. Medan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata kepada yang Mutasi dan yang memasuki masa purnabakti.

3

Demikian acara pelepasan ini dilaksanakan, semoga Para Hakim Tinggi yang mutasi kedepan bertambah sukses dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan kepada yang purnabakti dapat menjalani masa pensiunnya dengan baik. (Jas)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg