1

Helvetia, Kota Medan | https://www.pta-medan.go.id (9/1/2023)

Selasa 10 Januari 2023 Pengadilan Tinggi Agama Medan (PTA Medan) melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan SK Pengangkatan PPNPN Tahun 2023 yang dihadiri Sekretaris PTA Medan, Kepala Bagian Umum dan Keuangan, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga (TURT). Menurut informasi dari Ka. Bag Umum dan Keuangan Bapak Fakhruddin Siregar, S.Ag., M.H. bahwa Kegiatan ini berlangsung di ruang command center PTA Medan. Pada Tahun 2023 ada 21 orang PPNPN yang menandatangani perjanjian kerja dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan, dimana 20 orang ini masih sama dengan tahun sebelumnya yang diperpanjang kontraknya dan satu pegawai pengganti dari pegawai sebelumnya yang pensiun. Menurut Surat Menteri PAN-RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 Perihal Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, kontrak untuk PPNPN ini hanya berlaku hingga November 2023.

 

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan Bapak Khairuddin, S.H., M.H menyampaikan keputusan untuk memperpanjang kontrak 20 orang PPNPN ini dikarenakan mereka telah memberikan kinerja terbaik untuk PTA Medan selama tahun 2022. Mereka telah banyak membantu PTA Medan untuk mendapatkan berbagai macam penghargaan di tahun 2022 yang salah satunya meraih WBK tahun 2022 dari KemenpanRB. Beliau juga mengucapkan ribuan terima kasih dan berharap kepada para PPNPN untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri demi kinerja yang lebih baik di tahun 2023.

PPNPN sendiri merupakan para pekerja di instansi pemerintahan, tidak terikat dengan pihak ketiga namun tidak terdaftar juga sebagai pegawai negeri. PPNPN ini sendiri meliputi para pegawai honorer, pegawai tidak tetap (PTT), serta jenis pegawai lain yang dibayar oleh APBN. Dedikasi PPNPN juga bagian penting dari pembangunan negeri ini didalam ruang lingkup pekerjaan di Pemerintah, oleh karena itu kinerjanya merupakan bentuk bakti kepada negara ini yang perlu dihargai menurut Bapak Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H. selaku Kepala Sub Bag TURT. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan bangga kepada kinerja PPNPN sampai saat ini, dan sangat bersyukur serta berharap dapat terus bekerja sama sebagai tim dalam membangun Pengadilan Tinggi Agama Medan.

2

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg