1

Pada hari Kamis (05/01) Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan bersama dengan bendahara Stevid Situmorang menemui Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekhshah di rumah dinasnya, Jalan Teuku Daud, Medan. Kunjungan ini adalah dalam rangka silaturrahmi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih sekaitan dengan dukungan Musa Rajekshah berupa testimoni kepada PTA Medan ketika berjuang untuk meraih WBK tahun 2022 yang lalu. Pada waktu itu, PTA Medan meminta dukungan dari berbagai pihak termasuk di antaranya dari Musa Rajekshah berupa video singkat agar PTA Medan meraih WBK.  Alhamdulillah, atas usaha yang sungguh-sungguh dan dukungan dari berbagai pihak, PTA Medan pada akhirnya meraih WBK tahun 2022.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak atas dukungan yang diberikan kepada PTA Medan berupa testimoni ketika berjuang meraih WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) Republik Indonesia. Alhamdulillah kami berhasil meraih WBK tersebut,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan sambil memperlihatkan pin WBK. Adapun WBK, lanjutnya lagi, adalah instansi yang bebas dari korupsi dan nepotisme serta mampu memberikan pelayanan prima yang berkualitas dengan mengacu kepada sistim pemerintahan berbasis elektronik.

Mendapat penjelasan dan keterangan seperti itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengapresiasi prestasi yang hebat ini. Menurutnya, meraih predikat WBK tidak mudah, dibutuhkan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajaran pegawai di dalamnya. “Saya apresiasi dan mengucapkan selamat kepada PTA Medan yang telah meraih WBK. Karena untuk memperoleh WBK ini tidaklah mudah, banyak persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah.

Sejalan dengan prestasi tersebut, Musa Rajekshah berharap pelayanan di PTA Medan terus ditingkatkan, di antaranya jauh dari korupsi dan memastikan agar masyarakat memperoleh informasi mengenai segala prosedur di Pengadilan, misalnya mengenai biaya perkara dan lain sebagainya. “Intinya adalah bagaimana pelayanan di Pengadilan berjalan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak baik yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah berharap PA di Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dapat mengikuti prestasi yang diraih PTA Medan tersebut. Oleh sebab itu, urainya lagi, PTA Medan harus mendorong agar PA berpacu dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraih WBK. “Semoga prestasi yang diraih PTA Medan bisa diikuti PA di daerah. Kami juga berharap semoga di Sumatera Utara banyak institusi yang meraih predikat WBK sehingga memenuhi harapan dari masyarakat,” tambah Musa Rajekshah.

2

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan tersebut berjalan lebih kurang 1 jam dan di akhir pertemuan diadakan sesi foto. (ahp)

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg