1

Pada tahun 2022 ini, Mahkamah Agung RI kembali memberikan anugerah bagi pengadilan tingkat pertama dari 4 (empat) lingkungan peradilan seluruh Indonesia. Anugerah ini diberikan sekaitan dengan adanya lomba dalam rangka memeriahkan HUT MA yang ke 77. Banyak kategori yang diperlombakan sesuai dengan type atau Kelas pengadilan yang bersangkutan antara lain adalah lomba tentang kinerja layanan eksekusi putusan kategori PA dengan beban perkara di bawah 500. Dalam hal kategori ini PA Tanjungbalai meraih prestasi yang sangat membanggakan yaitu dinobatkan menjadi penerima Anugerah sebagai Pengadilan Terbaik dalam pelaksanaan kinerja layanan eksekusi putusan kategori PA dengan beban perkara <500.

Rupanya bukan hanya PA Tanjungbalai yang menorehkan prestasi. Ada juga PA Lubuk Pakam yang menorehkan sebagai peringkat III dalam pelaksanaan keterbukaan informasi kategori PA dengan beban perkara 1001 – 2000. Prestasi ini sangat membanggakan. Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus. Disebutkannya, prestasi yang diraih PA Lubuk Pakam ini sangat membanggakan dan layak diacungkan 2 (dua) jempol.

“Prestasi yang diraih PA Lubuk Pakam yaitu tentang Anugerah sebagai Pengadilan Terbaik III dalam pelaksanaan kinerja keterbukaan informasi kategori PA dengan beban perkara 1001 – 2000 yang diberikan oleh Mahkamah Agung RI sangat membanggakan dan telah mengharumkan nama baik PTA Medan. Oleh sebab itu saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus,” kata H. Abd. Hamid Pulungan memuji.

“Pertahankan prestasi ini dan lakukan pembenahan di segala bidang supaya dapat lagi prestasi yang lain guna mewujudkan Pengadilan modern dan berprestasi,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bagi satuan kerja yang mendapatkan prestasi akan diberikan piagam penghargaan sebagai wujud dan bukti dorongan dan motivasi agar lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Selain itu untuk pemacu bagi satuan kerja lain agar bekerja dengan sungguh-sungguh supaya menorehkan prestasi.

“PTA Medan akan memberikan piagam penghargaan bagi satuan kerja yang menorehkan prestasi sebagai komitmen pimpinan dalam memotivasi PA supaya berlomba-lomba untuk meraih keberhasilan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg