1

Pelaksanaan Munas IKAHI ke XX tahun 2022 yang digelar di Hotel Intercontinental Bandung dari tanggal 15 s.d. 17 November 2022 berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Agenda Munas IKAHI pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 diawali dengan rapat Komisi A dan Komisi B. Komisi A membahas tentang perubahan AD/ART IKAHI dan Komisi B membahas tentang program kerja. Kegiatan rapat Komisi ini dapat diselesaikan pukul 12.00 WIB.

Kemudian, agenda rapat setelah ISHOMA atau memasuki rapat pleno V adalah pemilihan Ketua Umum IKAHI Periode 2022 – 2025. Sistim pemilihan Ketua Umum IKAHI ini menentukan, yang akan dipilih menjadi Ketua Umum IKAHI adalah calon yang mendapatkan suara terbanyak. Sedangkan calon yang memperoleh suara terbanyak selanjutnya sampai dengan urutan 5 (lima) ditetapkan menjadi Tim Formatur yang akan menyusun pengurus lengkap PP IKAHI. Pemilihan dilaksanakan secara langsung dan bebas serta rahasia dengan cara one man one vote. Peserta yang memiliki hak suara adalah peserta yang ditetapkan sebagai utusan Daerah, sedangkan peserta sebagai Peninjau hanya memiliki hak menyampaikan pendapat dan tidak memiliki hak suara.

2

Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum Menyampaikan Sambutan Setelah Terpilih Sebagai Ketua Umum IKAHI Periode 2022 - 2025

Setelah segala sesuatunya tentang tata cara pemilihan Ketua Umum IKAHI periode 2022 – 2025 dianggap telah selesai, maka pemilihan pun dimulai. Satu per satu, peserta yang memiliki hak suara dipanggil untuk memberikan hak suaranya yang diawali oleh pimpinan MA, kemudian disusul peserta dari pengurus daerah

Selanjutnya, tibalah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu penghitungan suara. Perolehan suara saling susul menyusul dan di antara peserta pemilih memberikan dukungan terhadap jagoannya dengan tepuk tangan apabila calon yang dipilihnya mendapatkan suara. Akhir dari penghitungan suara tersebut menghasilkan 5 (lima) calon yang mendapatkan suara terbanyak yaitu Dr. H. Yasardin, S.H., M. Hum mendapatkan 57 suara. Dr. H. Yulius, S.H., M.H. meraih 53 suara. H. Suharto, S.H., M. Hum mendapatkan 41 suara. I Gusti Agung Sumanatha, S.H., M.H. meraih 7 suara dan Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. mendapatkan 2 suara. Dengan perolehan suara tersebut, maka Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum ditetapkan sebagai Ketua Umum IKAHI periode 2022 – 2025 sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur dan yang lainnya ditetapkan sebagai anggota Tim Formatur.  “Apakah YM Dr. H. Yasardin, S.H., M. Hum dapat disetujui dan ditetapkan menjadi Ketua Umum IKAHI periode 2022 – 2025,” tanya Ketua rapat pleno V Dr. H. Samparaja yang disambut setuju oleh peserta Munas.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum IKAHI terpilih Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Munas yang telah mengikuti pemilihan Ketua Umum IKAHI dengan baik dan lancar. Dirinya berjanji akan memajukan IKAHI selama dalam kepemimpinannya. “Terima kasih kepada seluruh peserta Munas IKAHI ke XX yang telah berpartisipasi dalam  pelaksanaan pemilihan Ketua Umum IKAHI. Saya mengajak kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan IKAHI,” ungkapnya ketika mengumumkan pengurus inti IKAHI di bawah kepemimpinannya. (ahp)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg