1

Sesuai dengan surat Kepala Badan Litbang Kumdil Mahkamah Agung RI nomor 1304/Bld/S/10/2022 tanggal 28 Oktober 2022, bahwa Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan ditunjuk untuk menutup Latsar CPNS MA Gelombang II untuk golongan III dan golongan II angkatan 1 s.d V yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Medan. Peserta Latsar itu sendiri berjumlah 198 orang. Kegiatan penutupan Latsar tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 pukul 16.00 Wib.

Kasubbag Tata Usaha BDK Medan Suhesti Wira Dharma, MA dalam laporannya menyebutkan, bahwa peserta Latsar dari MA berjumlah 198 orang yang terdiri dari golongan III dan golongan II dan berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau dan Provinsi Aceh. Pelaksanaan Latsar ini, lanjut Kasubbag TU, adalah wujud kerjasama antara Balitbangkumdil MA dengan Balai Diklat Keagamaan Medan. Peserta Latsar ini, sambungnya lagi, melaksanakan pelatihan secara online, kemudian dilaksanakan pelatihan secara offline selama 1 (satu) minggu.

“Hari ini adalah penutupan Latsar setelah sebelumnya diadakan pendidikan secara tatap muka  selama 1 (satu) minggu,” kata Suhesti Wira Dharma, MA melaporkan.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan bahwa peserta Latsar semuanya dinyatakan lulus dan ada di antara mereka yang mendapat nilai memuaskan. “Dengan ini saya umumkan bahwa peserta Latsar dinyatakan lulus semuanya,” kata Kasubbag TU BDK Medan Suhesti Wira Dharma, MA yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta Latsar.

2

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dalam sambutannya menyebutkan selamat dan sukses bagi peserta Latsar CPNS MA yang telah selesai mengikuti Latsar dan dinyatakan lulus semuanya. Dirinya berpesan supaya peserta Latsar CPNS MA tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya setelah kembali bekerja di satuan kerja masing-masing. Selain itu sambungnya lagi, agar supaya peserta Latsar bersyukur telah dapat diterima sebagai CPNS di MA. “Saya minta kepada peserta Latsar CPNS MA yang telah dinyatakan lulus dalam Latsar ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya yaitu melayani masyarakat pencari keadilan di mana pun kalian bertugas,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dalam arahannya, H. Abd. Hamid Pulungan menyampikan Core Values ASN BerAKHLAK yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Sebagai ASN, urainya lebih lanjut, kita harus memahami dan mengimplementasikan ASN BerAkhlak dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Kita harus mengimplementasikan ASN BerAkhlak seperti melaksanakan 8 (delapan) nilai utama MA dalam melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan seraya meminta peserta Latsar untuk mengucapkan 8 (delapan) nilai utama MA.

Acara penutupan Latsar CPNS MA tersebut, selain dihadiri tenaga pengajar dan staf Balai Diklat Keagamaan Medan juga dihadiri oleh Tim dari Balitbang Kumdil MA yang dipimpin oleh Ibu Saanih. (ahp)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg