1

Pada hari Kamis tanggal 10 November 2022, pukul 08.00 Wib dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Upacara dilaksanakan di ruangan Lobby Lantai 1 Pengadilan Tinggi Agama Medan berdasarkan surat undangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Nomor W2-A/2584/KS.00/XI/2022 tanggal 8 November 2022.  Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan (Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H.). Upacara diikuti oleh Seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan. Sebagai pembawa acara pada peringatan Hari Pahlawan Ke-77 ini  adalah T. Novia Rahmah Masyithah, S.H., pemimpin upacara adalah Chamami, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945 oleh Martin Angga Hardiyanto, A.Md., mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara, terakhir pembacaan do’a oleh Jamaluddin, S.Ag, M.H.

2 3

Amanat Pembina Upacara kali ini membacakan Pidato Menteri Sosial R.I. tertanggal 10 November 2022 yang isi pokoknya adalah marilah kita renungkan betapa beratnya para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Negara kita Republik Indonesia yang kita cintai ini dan para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu Republik Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Teladan dari para Pahlawan Bangsa kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

4

Demikian Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 ini dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Medan, semoga dapat kita mengambil hikmah dan contoh bagi kita semua dari perjuangan Pahlawan-Pahlawan Negara Republik Indonesia.  (Jas)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg