1

Kamis tanggal 4 Agustus 2022, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta Kabag Umum & Keuangan serta Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga menyambangi Pengadilan Agama Sei Rampah yang sangat indah dan berwibawah. Kali ini kedatangan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta Tim dimaksudkan untuk memberikan supervisi kepada Tim pengadaan PA Sei Rampah dalam melakukan pengadaan prasarana lingkungan atau yang biasa disebut dengan pengadaan “Sarling” untuk gedung kantor yang baru dibangun.

Dalam melakukan pengadaan ‘Sarling” tersebut Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan Khairuddin SH MH mengingatkan kepada Tim Pengadaan PA Sei Rampah agar memegang teguh regulasi yang sudah ada di instansi kita Mahkamah Agung RI yaitu Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 143/KMA/SK/VIII/2007 tentang “Pedoman Pelaksanaan Tugas Dan Administrasi Pengadilan Bidang Pola Kelembagaan Peradilan, Administrasi Kepegawaian Peradilan, Administrasi Perencanaan, Administrasi Tata Persuratan, Tata Kearsipan Dan Administrasi Keprotokolan, Kehumasan Dan Keamanan, Administrasi Perbendaharaan, Pedoman Bangunan Gedung Kantor Dan Rumah Jabatan Sadan Peradilan Dibawah Mahkamah Agung Ri, Prototype Gedung Pengadilan Dan Rumah Dinas Dan Pola Klasifikasi Surat Mahkamah Agung Ri”. Hal ini dimaksudkan beliau agar nantinya tercipta “keseragaman” baik dalam bentuk fisik sarana dan prasarana maupun non fisik sarana dan prasarana seperti dalam menyusun dan mengumpulkan administrasi pengadaan yang dilakukan. Ini bertujuan agar pada suatu saat nanti tidak aka nada temuan yang siqnificant  dalam melakukan pengadaan “sarling” dimaksud ungkap beliau.

4

Disisi lain Kabag Umum dan Keuangan Fahruddin Siregar S.Ag, MH mengatakan kepada Tim Pengadaan PA Sei Rampah agar selalu berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan dalam hal pelaksanaan pengadaan “sarling” Pengadilan Agama Sei Rampah. Sedangkan pesan tambahan dari Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Agama Medan Muhammad Syahrur Ramadhan SH MH kepada Tim pengadaan “sarling” Pengadilan Agama Sei Rampah adalah hendaknya gedung kantor yang baru dan semegah ini bisa dilakukan “Penghijauan” dan/atau penanaman bunga yang sesuai dengan lokasi kantor, jika perlu Tim pengadaan “sarling” bisa menggunakan jasa konsultan taman atau dekorasi halaman dalam melakukan penataan pepohonan dan bunga Pengadilan Agama Sei Rampah, sehingga keindahan dan keasrian dari gedung kantor Pengadilan Agama Sei Rampah terlihat cantik dan indah. Ini dimaksudkan untuk membuat suasana kantor dan masyarakat pencari keadilan menjadi sejuk hatinya dalam berurusan ke Pengadilan Agama Sei Rampah.

Diakhir kunjungan supervisi ini, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta rombongan melakukan “closing meeting” bersama Pimpinan dan Sekretaris Pengadilan Agama Sei Rampah yakni Sarifuddin SH.I, MH dan Ridwan Afandi SH untuk senantiasa melakukan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan terutama dalam memberikan pelayanan prima untuk fasilitas sarana dan prasarana yang berkualitas dan mudah dinikmati oleh masyarakat pencari keadilan.

5

Pimpinan dan Sekretaris Pengadilan Agama Sei Rampah mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta rombongan dalam memberikan supervisi atas pelaksanaan pengadaan sarana dan prasarana Pengadilan Agama Sei Rampah, semoga dalam hal pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik dan nantinya tidak ada temuan, baik dari APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) yakni Badan Pengawasan MARI maupun pengawas Eksternal yakni BPK RI ungkap doa dan harapan Pimpinan Pengadilan Agama Sei Rampah Sarifuddin SH.I, MH. (MSR)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg