1

PTA Medan sebagai salah satu unit kerja di lingkungan Mahkamah Agung RI yang diusulkan meraih WBK tahun 2022 terus berjuang dan berusaha dengan sungguh-sungguh supaya berhasil mendapatkan WBK. Upaya yang dilakukan adalah menata kelola pemerintahan yang bersih dan efisien dan efektif serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan pun ditingkatkan agar masyarakat maupun stakeholder terlayani dengan baik.

Lalu, pada hari Rabu (3/8) Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dan Wakil Ketua H. Rafi’uddin serta Hakim Tinggi Jeje Jaenudin dan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Muhammad Nasri berkunjung ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan ini dimaksudkan untuk silaturrahmi dan mohon dukungan dari Kepala BPKP Sumatera Utara Kwinhatmaka supaya PTA Medan meraih WBK tahun 2022.

“Selamat datang di BPKP Sumatera Utara, terima kasih atas kunjungan ini,” kata Kepala BPKP Sumatera Utara Kwinhatmaka tersenyum sambil mempersilahkan tamunya duduk. Dirinya ditemani salah seorang pejabat BPKP yaitu Koordinator Pengawasan Bapak Roni.

Sementara itu, H. Abd. Hamid Pulungan memperkenalkan temannya yang ikut dalam kunjungan tersebut. “Ini adalah Wakil Ketua H. Rafi’uddin, katanya seraya menyebutkan yang lain satu persatu.

Dalam perbincangan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut, H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan maksud kunjungannya yaitu untuk silaturrahmi dan mohon dukungan dalam meraih WBK tahun 2022. PTA Medan, lanjutnya lagi, termasuk salah satu unit kerja di lingkungan MA yang diusulkan meraih WBK. Kami telah melakukan perubahan agar lebih baik lagi, antara lain mewujudkan pemerintahan yang bersih dan pelayanan prima.

“PTA Medan salah satu unit kerja yang diusulkan meraih WBK tahun 2022, oleh sebab itu mohon dukungan BPKP Sumatera Utara,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

Menanggapi ungkapan dari H. Abd. Hamid Pulungan, Kepala BPKP Sumatera Utara Kwinhatmaka menyambutnya dengan bangga. Dirinya mendukung sepenuhnya supaya PTA Medan meraih WBK tahun 2022. “Sudah barang tentu, BPKP Sumatera Utara mendukung sepenuhnya agar PTA Medan meraih WBK tahun 2022. Kita bangga apabila berhasil nanti,” kata Kwinhatmaka yang berasal dari Solo, Jawa Tengah ini.

2

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungannya, dirinya membuat testimoni dalam bentuk video yang direkam pada saat itu juga. Setelah selesai melakukan pembicaraan dan pembuatan video, lalu H. Abd. Hamid Pulungan mohon pamit. (ahp)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg