1

Pada hari Selasa  (02/08) PTA Medan melaksanakan pelantikan Panitera Muda Banding dan Panitera Muda Hukum. Yaitu H. Amrani, jabatan sebelumnya Panitera Muda Banding menjadi Panitera Muda Hukum dan Syarwani sebagai Panitera Muda Banding, sebelumnya Panitera Muda Hukum. Selain itu, dilaksanakan juda pelantikan panitera pengganti yaitu Asran, S. Ag, jabatan sebelumnya Panitera PA Stabat Kls I-B. Kemudian, Drs. H. Edi Sucipto, M. Hum, jabatan sebelumnya Panitera PA Sei Rampah Kls II dan Armiwati Nasution, S.H. jabatan sebelumnya Panitera PA Tanjung Balai Kls II.

Pelantikan tersebut digelar di Lt. III. Hadir Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Rafi’uddin, Hakim Tinggi dan pejabat struktural serta fungsional dan undangan lainnya.

2

Dalam amanatnya, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat yang telah dilantik dengan harapan semoga jabatan yang baru ini berkah dan mendapat ridha dari Allah SWT. Lebih lanjut disampaikan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa hakikat suatu jabatan sesungguhnya bukan semata-mata kekuasaan, melainkan amanah dan tanggung jawab. Semakin besar jabatan yang diemban, semakin besar pertanggung-jawaban yang menanti. Sebagai insan yang beragama, kita meyakini bahwa jabatan ini akan kita pertanggung-jawabkan bukan hanya di dunia, tapi juga di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Rasulullah Saw: “Jabatan itu adalah amanah, jika tidak dijalankan dengan baik, maka ia akan menjadi penyesalan, kecuali bagi mereka yang mampu memikulnya dengan benar”.  (H.R. Muslim).

Oleh sebab itu, saya mengajak kepada kita semua, terutama kepada Bapak/Ibu yang baru dilantik hari ini supaya bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk memajukan PTA Medan. “Ingatlah, bahwa era sekarang ini, kita dituntut untuk berprestasi dalam segala bidang sesuai dengan kebijakan MA dan Badilag yaitu dalam rangka menjadikan pengadilan yang modern dan berprestasi serta berkelas dunia,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dalam arahannya, H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan, bahwa PTA Medan sedang berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk meraih WBK tahun 2022. Perjuangan meraih WBK ini, lanjutnya lagi, adalah milik kita bersama, perjuangan kita bersama, mulai dari pimpinan sampai ke staf sekalipun tanpa kecuali. Oleh karenanya, saya mengajak kita semua agar kita jadikan hari ini adalah hari WBK, hari esok adalah hari WBK, hari-hari mendatang adalah hari-hari WBK. Pokoknya, tiada hari tanpa hari WBK. Kita lakukan sesuatu yang luar biasa, supaya hasilnya pun luar biasa.

“Saya yakin dan percaya, apabila kita berkomitmn dan konsisten terhadap nilai-nilai zona integritas antara lain disiplin, bekerja dengan baik, berperilaku dengan baik, melayani masyarakat dengan pelayanan prima, insya Allah kita akan meraih WBK,” ujarnya bersemangat.  

3

Acara pelantikan Panmud dan panitera pengganti tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Di akhir acara, diadakan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. (ahp)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg