1

Pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022, PTA Medan laksanakan rapat koordinasi dengan Ketua PA sewilayah yang berjumlah 22 satuan kerja. Rapat koordinasi ini dihadiri Ketua H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Rafi’uddin, Panitera H. Abdul Wahid, Sekretaris Khairuddin, Hakim Tinggi dan seluruh Ketua PA. Dalam rakor kali ini membicarakan tentang implementasi pembangunan zona integritas PTA Medan meraih WBK tahun 2022.

Dalam arahannya, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan bahwa Mahkamah Agung RI telah mengusulkan unit kerja menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dalam lingkungan MA ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2022 oleh TPI, maka diusulkan 30 unit kerja yang terdiri dari 20 pengadilan tingkat pertama, 8 pengadilan tingkat banding, Ditjen Badilmiltun dan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Alhamdulillah, dari 30 calon unit kerja berpredikat WBK/WBBM tersebut, salah satu di antaranya adalah PTA Medan yang diusulkan meraih WBK.

3 4

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan mengucapkan syukur alhamdulillah atas keberhasilan unit kerja sebagai calon berpredikat WBK. Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang baik yang telah ditorehkan selama ini. “Alhamdulillah, PTA Medan diusulkan ke Kemenpan RB untuk memperoleh predikat WBK,” ujarnya dengan bangga.

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa PTA Medan akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk meraih WBK tahun 2022. Perjuangan meraih WBK ini, adalah milik kita bersama, perjuangan kita bersama, mulai dari pimpinan sampai ke staf sekalipun tanpa kecuali. Oleh karenanya, saya mengajak kita semua agar kita jadikan hari ini adalah hari WBK, hari esok adalah hari WBK, hari-hari mendatang adalah hari-hari WBK. Pokoknya, tiada hari tanpa hari WBK. Kita lakukan sesuatu yang luar biasa, supaya hasilnya pun luar biasa.

“Saya mengajak kepada kita semua seluruh warga PA sewilayah PTA Medan untuk berjuang dengan sepenuh hati agar PTA Medan meraih WBK tahun 2022 ini,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan.

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut, Ketua PA Kabanjahe Sri Armaini mengusulkan agar semua ketua PA membuat testimoni dalam bentuk video untuk mendukung PTA Medan guna meraih WBK. Testimoni ini, lanjutnya lagi, sebagai bentuk dukungan bahwa semua PA kompak dan secara bersama-sama memberi semangat kepada PTA Medan. “Saya usulkan supaya semua Ketua PA membuat testimoni dukungan dalam bentuk video tentang inovasi PTA Medan yang intinya PTA Medan hebat dan patut mendapat WBK,” saran Sri Armaini yang mendapat WBK tahun lalu.

2

Banyak saran dan usul yang disampaikan pada rapat koordinasi tersebut supaya PTA Medan berhasil meraih WBK. Selain itu, dalam rakor kali ini disepakati supaya semua PA menciptakan kondusifitas di satuan kerja masing-masing. “Ciptakan suasana kondusif di satuan kerja masing-masing dan jaga kekompakan dan kebersamaan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg