1

Dalam rangka memelihara dan merawat bangunan gedung agar selalu dalam kondisi laik pakai, PTA Medan lakukan pemeliharaan rutin bangunan gedung. Adapun persyaratan pemeliharaan yang dilakukan adalah pengecatan gedung bangunan kantor. Kegiatan pemeliharaan bangunan gedung ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menjaga keandalan bangunan gedung beserta prasarana dan sarananya agar bangunan gedung selalu layak fungsi.

Khairuddin, selaku Sekretaris PTA Medan menuturkan bahwa pemeliharaan bangunan gedung tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan agar seluruh prasarana gedung yang ada benar-benar berfungsi dengan semestinya sehingga tugas pokok dan fungsi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat maupun tugas-tugas lainnya dapat berjalan optimal.

“Pemeliharaan gedung kantor PTA Medan rutin kita laksanakan setiap tahun sesuai dengan anggaran yang tersedia sehingga gedung ini terpelihara dengan baik,” ujar Khairuddin menjelaskan.

2 3

Masih menurut Khairuddin, pemeliharaan yang dilaksanakan sekarang ini diutamakan untuk pengecatan. Selain itu, sambungnya lagi, dilakukan perbaikan yang bocor pada bagian teras depan. “Pemeliharaannya mengenai pengecatan dan perbaikan atap yang bocor,” tandas Khairuddin.

Selain melakukan pemeliharaan gedung kantor, dilaksanakan juga penataan taman bunga di halaman depan kantor sampai di tangga menuju PTSP.  Penataan taman bunga ini dilakukan oleh Ibu-Ibu ASN PTA Medan yang dikoordinir oleh Hj. Rahdima. Menurutnya, penataan bunga ini dimaksudkan agar penampilan PTA Medan indah, nyaman dan asri. “Sekalipun PTA Medan memiliki gedung lama dan belum prototype, tapi apabila dilakukan pemelihraan dengan baik dan ditata bunga-bunganya dengan apik, maka akan nampak asri dan nyaman,” kata Hj. Rahdima dengan senyum.

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris yang telah melaksanakan pemelihraan gedung bangunan dengan baik. Pemeliharaan gedung bangunan ini sangat penting, ujarnya lebih lanjut, agar performa PTA Medan tampak rapi dan indah. “Gedung PTA Medan ini harus dipelihara dengan baik dan dilakukan penataan bunga dengan rapi supaya indah dan nyaman,” papar H. Abd. Hamid Pulungan. “Terima kasih kepada Sekretaris dan Ibu-Ibu yang telah melakukan penataan bunga,” ucapnya memuji. (ahp)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg