1

Sesuai dengan surat yang diterbitkan Badilag mengenai jadwal profile assessment dan fit and proper test untuk calon Wakil Ketua PTA/MS Aceh nomor 2740/DJA/KP.04.6/6/2022 tanggal 20 Juni 2022 akan mulai dilaksanakan tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan tanggal 13 – 14 Juli 2022. Pelaksanaan ujian tersebut dibagi dalam beberapa tahapan yaitu sosialisasi ujian assesment dan penugasan pembuatan presentasi, pengisian lembar kerja, pengisian biodata. Selanjutnya wawancara psikologi dan fit and proper test. Kesemua ujian tersebut dilaksanakan secara virtual, kecuali fit and proper test yang dilaksanakan secara tatap muka di gedung Mahkamah Agung RI. Sedangkan pengumuman hasil ujian akan diumumkan melalui website Ditjen Badilag yang akan ditentukan kemudian.

Terdapat 4 (empat) orang Hakim Tinggi sebagai peserta ujian dari PTA Medan yaitu Dr. H. Syaifuddin, S.H., M. Hum. Drs. H. Misran, S.H., M.H. Drs. H. Basuni, S.H., M.H. Dan Drs. Mazharuddin, M.H.

Ketua PTA Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. selaku pembina dan atasan langsung peserta ujian calon Wakil Ketua PTA tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses dalam mengikuti tahapan ujian serta mendoakan semoga ujiannya lancar dan pada akhirnya dinyatakan lulus dalam ujian tersebut. Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.mengirim pesan melalui WhatsApp kepada semua peserta ujian sebagai bentuk motivasi agar bersemangat dalam mengikuti ujian.

“Assalamu'alaikum wr wb. Bagi Bapak-bapak yang mengikuti profil asessment dan fit and proper test calon Wakil Ketua PTA saya ucapkan selamat berjuang semoga lancar dan sukses dan pada akhirnya dinyatakan lulus,” begitu ungkapan yang disampaikan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.

“Saya yakin Bapak-bapak mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik, tetap semangat dan selalu berdoa,” tandasnya memberikan motivasi.

Disebutkan oleh Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. bagi peserta ujian yang dinyatakan lulus akan dipromosikan menjadi Wakil Ketua PTA di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, urainya lagi menambahkan, peserta ujian harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat mengikuti tahapan ujian sesuai jadwal yang ditentukan.

“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar dapat mengikuti ujian sampai selesai. Kami mendoakan semoga Bapak-bapak lulus dalam ujian tersebut,” pungkas Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. (ahp)

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg