1

Website adalah jendela keterbukaan informasi bagi pengadilan. Oleh sebab itu semua konten yang ada di website harus lengkap sesuai dengan yang ditentukan yaitu sebanyak 83 konten. Selain memenuhi kelengkapan konten, juga harus diikuti dengan data yang akurat dan update serta valid.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menginstruksikan kepada PA sewilayah PTA Medan agar bekerja keras dan tuntas dalam implementasi website sehingga tercapai apa yang diharapkan yaitu website mendapat nilai sempurna 830 (100%). Dirinya meminta kesungguhan PA agar target yang ditentukan tercapai dengan baik.

“Saya instruksikan kepada PA sewilayah PTA Medan  untuk melengkapi konten website dan menginput data dengan valid sehingga lengkap 100%,” kata H. Abd. Hamid Pulungan dengan tegas pada waktu pertemuan dengan Ketua PA beberapa waktu yang lalu.

Ibarat gayung bersambut, semua PA bekerja dengan cepat, masing-masing berbenah untuk melengkapi konten dan validasi data. Hanya saja harus diakui tidak semuanya menuntaskan dengan sempurna. Dalam penilaian triwulan I 2022, terdapat 12 (dua belas) PA dan PTA Medan yang mendapatkan nilai sempurna yaitu 830 (100%). PA tersebut adalah PA Binjai, PA Kabanjahe, PA Kisaran, PA Kota Padangsidempuan, PA Lubuk Pakam, PA Padangsidimpuan, PA Balige, PA Pandan, PA Sei Rampah, PA Sibolga, PA Pematangsiantar dan PA Sibuhuan.

Atas keberhasilan ini, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi. Dirinya berpesan agar keberhasilan ini dipertahankan supaya penilaian tahun Triwuln II 2022 ini semua PA dalam wilayah PTA Medan yang berjumlah 22 satuan kerja mendapat nilai sempurna (100%).

“Alhamdulillah, kerja keras dan kerja tuntas yang ditunjukkan oleh PTA Medan PA membuahkan hasil. PTA Medan dan 12 (dua belas) PA yang mendapatkan nilai 830 (100%) implementasi website pada penilaian triwulan I 2022 yang dirilis Badilag pada aplikasi Simtalak,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

“Terima kasih kepada admin website PTA Medan dan admin website PA yang telah bekerja keras sehingga apa yang dicita-citakan terkabul dan website mendapat nilai 830 (100%),” ujarnya memuji.

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, PTA Medan akan memberikan piagam penghargaan kepada PA yang berhasil mendapatkan nilai website 100% (830). Hal ini katanya lagi, dimaksudkan untuk memotivasi agar dapat mempertahankan keberhasilan tersebut pada penilaian Triwulan II 2022 yang akan datang. "Bagi PA yang telah memperoleh nilai website 100% akan diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi supaya dapat mempertahankannya pada triwulan II 2022," pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Adapun PA yang belum berhasil mendapat nilai 100% dalam implementasi website ini, H. Abd. Hamid Pulungan memberi semangat supaya bekerja keras untuk melengkapi konten dan validasi data dengan baik. Dirinya meminta kesungguhan pimpinan PA agar mendorong admin website supaya berusaha dengan sungguh-sungguh sehingga mencapai 100%.

“Saya minta kesungguhan PA untuk bekerja keras melengkapi konten website supaya nilainya menjadi 100% pada triwulan II 2022. Saya yakin bisa dan tetap semangat,” pesan H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi. (ahp)

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg