Memasuki hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022, PTA Medan melakukan Apel Senin pagi ( 9/5/2022 ). Apel yang diikuti oleh aparatur dan Hakim PTA Medan tersebut, tidak lain adalah untuk memulai tugas dan pengabdian yang juga sebagai bentuk kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan bahwa hari pertama setelah cuti bersama usai, saatnya kembali ke tempat kerja masing-masing, untuk memulai seluruh tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dan karena waktu cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah sudah cukup, maka tidak ada istilah terlambat masuk kantor pada hari ini, “Sebagai Abdi Negara, ASN dan Hakim harus memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu tugas utama ASN adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat dan kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan,” tutur H. Abd. Hamid Pulungan.

“Hari pertama memulai aktifitas kerja adalah salah satu indikator kedisiplinan. oleh karenanya saya minta kepada Bagian Kepegawaian untuk melakukan inspeksi ke seluruh PA dengan cara memonitor Sikep Mahkamah Agung RI dan memastikan kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja ini. Jika masih ada ASN dan Hakim yang mangkir pada hari pertama, berikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuh H. Abd. Hamid Pulungan.

Diakhir sambutannya, H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan baik secara pribadi, keluarga maupun selaku Ketua PTA Medan selamat Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 1443 Hijriah, “Mohon maaf lahir dan bathin, semoga dengan saling membukakan pintu maaf, lebur semua kesalahan kita selaku manusia dan yakinlah, setelah lebur semua kesalahan antar manusia, Allah SWT niscaya akan memberikan ridho kepada kita sekalian, amien ya robbal ‘alamien,” ucapnya.

Usai apel dilaksanakan Halal Bi Halal antara Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dengan seluruh jajaran dengan salam-salaman dan saling memaafkan antara satu dengan yang lain. (ahp)

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg