2

Bertempat di Mushallah Al Mizan Pengadilan Tinggi Agama Medan dilaksanakan penyerahan Zakat Profesi Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan yang dikelola oleh Pengurus UPZ PTA. Medan, pada hari Senin, 17 April 2022 pukul 01.30 Wib. Acara dimulai dengan Sholah Zuhur berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Drs. H. Syaiful Heja, S.H, M.H. dengan pembawa acara Mhd. Sahrul Ramadhan, S.H., M.H. Ceramah yang disampaikan oleh Drs. H. Syaiful Heja, S.H., M.H. menyampaikan ada empat perkara selamat dunia akhirat yang pertama banyak berzikir kepada Allah Swt, orang senantiasa berzikir kepada Allah akan mendapatkan perlindungan baik di dunia maupun di akhirat, yang kedua adalah orang yang sabar dalam menghadapi cobaan, apabila ditimpah malapetaka atau cobaan kita harus sabar menghadapinya, kita harus menyadari bahwa itu adalah takdir dari Allah SWT. Yang ketiga adalah hati yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, dan yang keempat adalah suami isteri yang sholeh dan sholehah.

1

Setelah ceramah singkat selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemberian Zakat kepada yang berhak menerimahnya yaitu seluruh Pegawai Honor di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Sumber uang zakat ini adalah zakat profesi yang dikumpul dan kekelolah oleh Pengurus UPZ Pengadilan Tinggi Agama Medan. Penyerahan zakat ini diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Bapak Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H. secara simbolik yang diwakili oleh Penerima Zakat yaitu Zubaidah Afni, Saidar, Miswar, Hasan, dan Johan. Disamping pemberian zakat berupa uang juga diserahkan paket sembako kepada seluruh Pegawai Honor Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Ketua Pengadilan Tinggi menyampaikan terimah kasih kepada Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Medan yang yang telah memberikan zakat profesinya dan terimah kasih kepada Pengurus UPZ Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh amanah. Semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk masa-masa yang akan datang.

Demikian kegiatan penyerahan Zakat ini dilaksanakan, semoga dapat bermanfaat dan terimah kasih.  (Jas)

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg