1

Sesuai dengan surat Kemenpan dan Reformasi Birokrasi nomor B/48/PW.04/2021 tanggal 12 November 2021 tentang pelaksanaan desk evaluasi zona integritas tahun 2021, bahwa unit kerja yang diusulkan meraih WBK/WBBM akan ikut desk evaluasi dan verifikasi lapangan dengan metode sampling 30%. Dengan cara sampling ini, maka tidak semua unit kerja ikut desk evaluasi di depan TPN, namun demikian masih terbuka peluang untuk meraih WBK/WBBM bagi unit kerja yang tidak ikut desk evaluasi maupun verifikasi lapangan.

Kemudian, TPI Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa dalam rangka memutakhirkan data perkembangan zona integritas  pada calon unit kerja menuju WBK dan WBBM yang tidak dipilih sebagai sampel oleh TPN untuk mengirim bahan paparan dalam bentuk power point (file ppt) yang sekurang-kurangnya memuat informasi tentang a. Progress reform pada 6 area perubahan dengan kondisi before-after.  b. Identifikasi dan mitigasi risiko integritas dalam pelaksanaan pelayanan pada unit kerja.  c. Inovasi pada sektor pelayanan, kinerja dan penguatan integritas untuk mencegah KKN. Pengiriman dokumen bahan paparan, lampiran dan data dukung serta daftar inovasi dikirim melalui tautan https://bit.ly/EPZI_MARI.

Selain dokumen di atas, dikirim juga lampiran berupa  a.dokumen MoU dengan stakeholder; b. Manual Book untuk aplikasi inovasi;  c. Data Pengguna Aplikasi; d. Testimoni pengguna layanan; dan lampiran lain yang dianggap perlu/penting. Selanjutnya, video profil pembangunan Zona Integritas diunggah ke kanal Youtube resmi masing-masing unit kerja. Pengiriman dokumen dan lampiran sebagaimana dijelaskan tersebut paling lambat hari Rabu tanggal 24 November 2021 pukul 16.30 Wib. TPI akan segera meneruskan dokumen yang dikirimkan satuan kerja pada tautan di atas sebagai salah satu bahan pertimbangan TPN dalam menentukan penilaian akhir evaluasi Zona Integritas.

Sehubungan dengan hal di atas, PTA Medan bergerak cepat seiring dengan pergerakan waktu. Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan memanggil Tim zona integritas untuk membicarakan pengiriman dokumen dan lampiran tersebut agar dapat diselesaikan secepatnya. Rapat pun digelar pada hari Rabu (24/11) di ruang kerja pimpinan. Dalam rapat yang digelar pada pagi hari itu disimpulkan untuk mendata dokumen dan lampiran zona integritas dan harus dikirim paling lambat pukul 15.30 Wib.

Alhamdulillah, kerja keras yang dilaksanakan Tim zona integritas tidak sia-sia. Semua dokumen dan lampiran yang diperlukan serta pengirimannya dapat diselesaikan tepat waktu. “Alhamdulillah, dokumen dan lampiran zona integritas sesuai dengan permintaan PMPZI telah selesai dan telah dikirim pada link tersebut,” kata Muhammad Nasri melalui pesan WA.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim zona integritas yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah sehingga permintaan PMPZI dapat diselesaikan dengan baik. “Terima kasih kepada Tim zona integritas yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, insya Allah PTA Medan meraih WBK tahun 2021,” kata H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg