1

Pada hari Senin (22/11) Staf Komisi Yudisial melalui Kantor Penghubung Sumatera Utara menemui Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan di ruang kerjanya. Mereka terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Syah Rijal Munthe, Muhrizal Syahputra dan Elisabeth Ulina Manurung. Maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka sosialisasi seleksi penjaringan calon Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

 “Kami datang ke PTA Medan ini untuk melakukan sosialisasi penjaringan calon Hakim Agung dengan memberikan brosur pendaftaran,” kata Syah Rijal Munthe seraya menyerahkan brosur pendaftaran tersebut.

“Ada lowongan 1 (satu) orang untuk calon Hakim Agung di Kamar Agama semoga ada Hakim Tinggi yang ikut mendaftar dari PTA Medan ini,” tambah Syah Rijal Munthe.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyambut kedatangan tamunya dari KY tersebut dengan senang hati. “Selamat datang di PTA Medan dan terima kasih telah berkunjung ke sini,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan senyum.

Dalam perbincangan tersebut, pihak KY menjelaskan tentang pendaftaran penjaringan Hakim Agung yang berlangsung dari tanggal 22 November s.d. tanggal 10 Desember 2021. Disebutkan oleh Syah Rijal Munthe, bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online melalui aplikasi yang disiapkan KY. Selain itu, katanya lagi, seleksinya pun akan berlangsung secara online.

“Pendaftaran dan seleksi calon Hakim Agung ini dilaksanakan secara online, oleh sebab itu mudah dan sederhana,” papar Syah Rijal Munthe.

Sementara itu, H. Abd. Hamid Pulungan menyatakan akan menyampaikan kepada Hakim Tinggi tentang penjaringan calon Hakim Agung tersebut. Ditambahkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, ada beberapa orang Hakim Tinggi yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar yaitu Hakim Tinggi yang potensial dan berkualitas. Oleh sebab itu, sambungnya lagi, dirinya berharap ada Hakim Tinggi dari PTA Medan yang ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Hakim Agung ini.

“Insya Allah akan saya sampaikan kepada Hakim Tinggi tentang pendaftaran calon Hakim Agung ini, saya yakin ada yang berminat dan ikut mendaftar,” kata H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut, pihak KY menyatakan akan memberikan informasi yang diperlukan untuk kelancaran pendaftaran penjaringan calon Hakim Agung. Hal ini, katanya lagi, supaya proses penjaringan calon Hakim Agung dapat berjalan dengan sukses dan lancar. “KY akan memberikan informasi yang diperlukan tentang pendaftaran calon Hakim Agung sehingga lancar dan sukses. Dan apabila ada kendala atau hambatan, silahkan menghubungi kami," imbuh Syah Rijal Munthe.

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg