1

Pada waktu apel Senin pagi (15/11) di PTA Medan yang bertindak sebagai pembina apel adalah Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan. Dalam arahannya, H. Abd. Hamid Pulungan memberi komentar tentang pelaksanaan desk evaluasi dan verifikasi lapangan oleh Kemenpan Reformasi dan Birokrasi dalam pembangunan zona integritas untuk meraih WBK/WBBM tahun 2021.

1 3

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, terdapat 2 (dua) unit kerja yaitu PA Kabanjahe dan PA Balige yang ikut desk evaluasi. Sekaitan dengan hal tersebut dirinya memberi motivasi dan semangat kepada kedua PA tersebut untuk tampil prima dan meyakinkan ketika desk evaluasi. Hal ini sangat penting, sambungnya lagi, karena desk evaluasi kali ini adalah sampling bagi unit kerja lainnya. Artinya, apabila PA Kabanjahe dan PA Balige berhasil meraih WBK,  insya Allah unit kerja yang tidak ikut desk evaluasi akan berhasil juga meraih WBK.

“Buatlah presentasi dengan sebaik-baiknya dengan mengacu kepada lampiran surat Kemenpan Reformasi dan Birokrasi tersebut dan tampillah dengan percaya diri serta meyakinkan, do’a kami semua menyertai atas kesuksesan kita, tetap semangat, ” ujar H. Abd. Hamid Pulungan sebagaimana postingan WA yang dikirimnya kepada Ketua PA Kabanjahe dan Ketua PA Balige.

4 5

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, mengingat banyaknya unit kerja yang akan ikut desk evaluasi dalam meraih WBK/WBBM dari seluruh K/L se Indonesia, maka cara yang ditempuh oleh Kemenpan RB dengan menggunakan metode sampling 30% yaitu di samping hasil evaluasi atas sampling untuk unit kerja yang ikut desk evaluasi dan verifikasi lapangan, juga digunakan untuk menentukan bagi unit kerja yang tidak disampling. Oleh sebab itu, masih ada kesempatan/peluang bagi unit kerja yang tidak disampling untuk lolos meraih WBK/WBBM.

“Bagi unit kerja yang tidak ikut desk evaluasi dan verifikasi lapangan yaitu PTA Medan, PA Stabat, PA Lubukpakam, PA Tanjungbalai, PA Tarutung dan PA Kota Padangsidempuan supaya tetap optimis meraih WBK karena desk evaluasi dan verifikasi lapangan merupakan sampling dan tetap ada kesempatan/peluang untuk meraih WBK,” kata H. Abd. Hamid Pulungan bersemangat.

6

Selain memberikan semangat kepada PA Kabanjahe dan PA Balige, H. Abd. Hamid Pulungan meminta seluruh warga PTA Medan dan PA se Sumatera Utara untuk mendoakan semoga 8 (delapan) unit kerja yaitu PTA Medan, PA Stabat, PA Lubukpakam, PA Tanjungbalai, PA Tarutung, PA Kota Padangsidempuan, PA Kabanjahe dan PA Balige yang diusulkan menuju WBK, insya Allah meraih WBK tahun 2021.

“Saya mengajak kepada kita semua warga Peradilan Agama se Sumatera Utara untuk berdo’a kepada Allah SWT semoga unit kerja yang ikut desk evaluasi dan verifikasi lapangan maupun yang tidak ikut dari wilayah PTA Medan dapat meraih WBK tahun 2021,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg