1

Sesuai dengan surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI nomor 3776/DjA/HM.00/11/2021 tanggal 11 November 2021, Badilag akan memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang mempunyai nilai rata-rata tertinggi (ranking 1 sampai 5) pada masing-masing kategori periode Juli – September 2021. Selain itu, Badilag mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang mempunyai nilai rata-rata tertinggi (ranking 6 sampai 10) pada masing-masing kategori periode Juli – September 2021.

Seperti diketahui, pada setiap minggu Badilag selalu mempublikasikan rapor penanganan perkara melalui SIPP dan membuat peringkat sesuai dengan kategori masing-masing. Ada 3 (tiga) unsur yang dinilai yaitu waktu putus, waktu minutasi dan bobot upload putusan.

Dalam surat yang ditandatangani Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. tersebut, diminta kepada pimpinan MS Aceh/PTA untuk terus memonitor dan mengevaluasi penanganan perkara melalui SIPP pada PA/MS di wilayah hukum masing-masing.

Untuk periode Juli – September 2021 terdapat 2 (dua) satuan kerja di wilayah PTA Medan yang memperoleh penghargaan dari Badilag yaitu PA Sibuhuan dan PA Kisaran. PA Sibuhuan meraih penghargaan karena menorehkan prestasi luar biasa yaitu menjadi peringkat 1 (satu) pada kategori IV dengan nilai 99.973%. Dan PA Kisaran mendapat penghargaan karena berada pada peringkat 3 (tiga) kategori III dengan nilai 98.525%.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan yang tulus kepada PA Sibuhuan dan PA Kisaran yang telah menorehkan prestasi yang baik dalam penanganan perkara melalui SIPP. Dirinya berharap kedua PA ini dapat mempertahankan prestasi yang diraih pada masa yang akan datang.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada PA Sibuhuan dan PA Kisaran yang telah meraih prestasi dalam penanganan perkara melalui SIPP. Prestasi ini telah mengharumkan nama baik PTA Medan,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

“Pertahankan prestasimu dan lakukanlah yang luar biasa agar hasilnya pun luar biasa,” tambahnya lagi memotivasi.

Sementara itu, H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada PA yang belum berhasil meraih prestasi dalam penanganan perkara melalui SIPP agar jangan lelah untuk berbuat yang terbaik karena keberhasilan akan segera menyusul apabila konsisten pada kinerja yang baik tersebut. “Saya mengajak kepada PA sewilayah PTA Medan untuk berlomba-lomba melakukan yang terbaik dalam penanganan perkara agar dapat menorehkan prestasi,” ujarnya menghimbau.

Pada rakor PTA Medan yang digelar di Hotel Madani Medan beberapa waktu yang lalu, PTA Medan telah memberikan piagam penghargaan kepada PA Sibuhuan atas prestasinya menjadi peringkat 1 (satu) SIPP sepanjang tahun 2021. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg