1

Sesuai dengan surat undangan Kepala Badan Pengawasan MA RI Nomor 2458/BP/KP.02.1/11/2021 tanggal 10 November 2021 tentang sosialisasi evaluasi zona integritas, maka PTA Medan mengikuti sosialisasi tersebut bertempat di ruang command center pada hari Kamis (11/11). Hadir Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Abdullah dan koordinator area pembangunan zona integritas.

1

Kepala Badan Pengawasan MA Dwiarso Budi Santiarto dalam sambutannya ketika membuka sosialisasi menyebutkan TPI menyampaikan rekomendasi 314 unit kerja yang telah dievaluasi dan memenuhi syarat diusulkan ke Kemenpan RB untuk memperoleh predikat WBK dan WBBM dengan rincian 241 untuk WBK dan 73 untuk WBBM.

Disebutkan oleh  Dwiarso Budi Santiarto agar unit kerja yang diusulkan meraih WBK/WBBM untuk ;

  1. Tetap melakukan internalisasi program prioritas pembangunan zona integritas dan komitmen bersama anti korupsi, gratifikasi dan peningkatan kualitas pelayanan.
  2. Menjelaskan public compaign pembangunan zona integritas kepada stakeholder.
  3. Memastikan kegiatan dilakukan secara bertahap dan telah dilakukan monitoring dan evaluasi.
  4. Dokumentasikan setiap kegiatan dan optimalkan saluran komunikasi yang dibangun antara unit kerja dan pemangku kepentingan.
  5. Jelaskan latar belakang adanya inovasi dan pastikan setiap inovasi menyentuh pada kebutuhan stakeholder.
  6. Ketika inovasi diimplementasikan, unit kerja melakukan analisis atas respon dan penggunaan inovasi.
  7. Pastikan SKM dan IPAK dilakukan secara berkala dan pastikan unit kerja menindaklanjutinya.

Masih penjelasan Dwiarso Budi Santiarto, bahwa tahun 2021 ini hanya dilakukan sampel untuk desk evaluasi dan verifikasi lapangan dengan rincian 36 unit kerja untuk verifikasi langan dan 58 unit kerja desk evaluasi. “Terhadap unit kerja yang tidak masuk sampel evaluasi oleh TPN tetap memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM,” kata Dwiarso Budi Santiarto menginformasikan. Di akhir sambutannya, Dwiarso Budi Santiarto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada unit kerja yang diusulkan menuju WBK/WBBM atas upaya memberikan yang terbaik dalam pelayanan.

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan berharap dan berdo’a semoga unit kerja yang diusulkan meraih WBK/WBBM berhasil mendapatkannya pada tahun 2021 ini. “Ya Allah, kami mohon kepada-Mu semoga satuan kerja yg diusulkan meraih WBK dari PTA Medan yaitu PTA Medan, PA Stabat, PA Kabanjahe, PA Lubukpakam, PA Tanjung Balai, PA Balige, PA Tarutung dan PA Kota Padangsidempuan berhasil meraih WBK tahun 2021, amiin,” tulis H. Abd. Hamid Pulungan dalam postingan di WA grup. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg