1

Pada hari Jum’at (8/10) ada beberapa pimpinan PA berkunjung ke PTA Medan guna koordinasi tentang peningkatan prestasi. Mereka adalah Ketua PA Rantauprapat Afrizal dan Wakilnya Diana Evrina Nasution, Ketua PA Gunungsitoli Mhd. Ghozali dan Wakilnya M. Afif, Ketua PA Sibolga M. Arif Sani, Wakil Ketua PA Simalungun Alimuddin dan Wakil Ketua PA Kisaran Muhammad Irfan.

Dalam kesempatan pertemuan yang digelar di ruang rapat pimpinan, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan beberapa pesan guna peningkatan prestasi. Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, peningkatan prestasi ini sangat penting agar PA semakin dicintai masyarakat pencari keadilan. Selain itu, tambahnya lagi, untuk menjadikan PA sebagai pengadilan modern berbasis teknologi informasi.

“Sekarang ini adalah zaman prestasi, oleh sebab itu ukirlah prestasi yang membanggakan di satuan kerja masing-masing, misalnya prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

“Buatlah inovasi yang memudahkan masyarakat mengakses PA sehingga pelayanan semakin meningkat. Lakukanlah yang luar biasa supaya hasilnya pun luar biasa,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

2

Selain berpesan untuk peningkatan prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, H. Abd. Hamid Pulungan juga berpesan untuk peningkatan penilaian kinerja triwulan dan peningkatan SIPP. Sebab, urainya memberi alasan, nilai triwulan dan SIPP menjadi tolok ukur PA dalam menggapai keberhasilan melaksanakan program kerja. “Nilai kinerja triwulan dan SIPP harus bagus dan usahakan supaya termasuk dalam peringkat 10 besar,” paparnya berpesan.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan beberapa item dalam penilaian kinerja triwulan yang harus diperbaiki supaya peringkatnya naik. Misalnya tentang nilai website dan nilai inovasi yang harus ditingkatkan. Sedangkan untuk penilaian SIPP, H. Abd. Hamid Pulungan berpesan agar penyelesaian perkara dipercepat dan minutasi serta publish putusan menerapkan one day minut, one day publish.

Dirinya mencontohkan PA Sibuhuan yang telah berhasil menorehkan prestasi tentang penilaian triwulan dan penilaian SIPP. Sekalipun PA Sibuhuan adalah PA yang baru berdiri, urainya lebih lanjut, tetapi prestasinya sangat membanggakan. “Contohlah PA Sibuhuan yang berhasil meraih peringkat 10 besar penilaian kinerja triwulan dan peringkat 1 (satu) dalam penilaian SIPP,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Ketua PA Rantauprapat Afrizal, berjanji akan bekerja keras meningkatkan prestasi di satuan kerja yang dipimpinnya. Dirinya mohon bimbingan dan arahan agar usahanya tersebut berhasil dengan baik. “Insya Allah, kami akan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi dan mohon bimbingan serta dukungan,” papar Afrizal yang diamini Wakil Ketua Diana Evrina Nasution.

Seperti halnya dengan Ketua PA Rantauprapat, Ketua PA Gunungsitoli pun menyampaikan hal yang sama. Dirinya beserta staf akan sungguh-sungguh memperbaiki kinerja yang selama ini belum membanggakan. “Kami berjanji untuk meningkatkan prestasi pada masa yang akan datang, mohon doa supaya kami berhasil,” kata Mhd. Ghozali. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg