1

Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2021 bergulir kembali. Dengan assesment ini, akan dinilai satuan kerja, baik PTA maupun PA. Hasil dari assesmen tersebut melahirkan satuan kerja dengan nilai A excellent atau dengan nilai B sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Penilaian atau assesment tersebut didahului oleh penilaian assesor internal yang diangkat dari satuan kerja yang bersangkutan.

Baru-baru ini, Badilag melaksanakan evaluasi terhadap assesor eksternal yang sudah ada maupun pengangkatan baru. Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan tersebut telah ditetapkan kembali assesor eksternal yang akan melakukan assesment APM tahun 2021 kepada PTA maupun PA di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. nomor 3250/DJA.3/OT.01.1/9/2021 tanggal 24 September 2021, ditetapkan assesor eksternal APM Badan Peradilan Agama tahun 2021 berdasarkan hasil evaluasi.  Dari daftar nama-nama assesor eksternal tersebut, terdapat 2 (dua) orang assesor eksternal yang berasal dari PTA Medan yaitu Wakil Ketua H. Abdullah dan Panitera H. Abdul Wahid.

Sebelumnya, kedua assesor eksternal ini telah ditetapkan sebagai assesor APM tahun 2020 dan telah melaksanakan tugas ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, pada tahun 2021 ini, keduanya terpilih kembali sebagai assesor eksternal.

“Alhamdulillah, saya dan Panitera H. Abdul Wahid terpilih kembali sebagai assesor eksternal APM tahun 2021 setelah sebelumnya kami mengikuti evaluasi yang dilaksanakan Badilag,” ungkap H. Abdullah tersenyum.

“Mohon do’a, semoga kami berdua dapat melaksanakan tugas dengan baik yaitu melakukan assesment eksternal APM terhadap PTA dan PA di seluruh Indonesia sesuai dengan penugasan yang kami terima,” ujar H. Abdullah.

Sementara itu, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kedua assesor eksternal tersebut. Disebutkannya, dengan telah ditetapkannya H. Abdullah dan H. Abdul Wahid sebagai assesor eksternal APM 2021, maka telah mengharumkan nama baik PTA Medan. Oleh sebab itu, lanjutnya lagi, dirinya bangga dan bersyukur atas pengangkatan H. Abdullah dan H. Abdul Wahid sebagai assesor eksternal APM tahun 2021.

“Atas nama pribadi dan pimpinan PTA Medan saya ucapkan selamat dan sukses atas pengangkatan H. Abdullah dan H. Abdul Wahid menjadi assesor eksternal APM tahun 2021,” ucap H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

“Semoga sehat dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan amanah yang diterima,” tambahnya lagi berpesan. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg