1

Sesuai dengan surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama nomor 3182/DJA.3/HM.00/9/2021 tanggal 21 September 2021 tentang input data asesmen internal APM pada aplikasi PMPAPM menyebutkan bahwa pelaksanaan assesmen APM tahun 2021 mengacu pada keputusan Dirjen Badilag nomor 2081.b/DjA/OT.01.3/SK/10/2018. Hanya saja untuk input penilaian mandiri APM menggunakan aplikasi pmpapm.

Disebutkan juga, bahwa bagi satuan kerja yang sudah melakukan penilaian mandiri supaya menginput data assesmen pada aplikasi pmpapm, sedangkan bagi satuan kerja yang belum melakukan penilaian mandiri supaya segera melaksanakannya dan menginput data asesmen paling lambat 30 September 2021.

Sehubungan dengan penjelasan di atas, PTA Medan menggelar rapat dalam rangka persiapan penilaian mandiri APM tahun 2021. Rapat tersebut digelar pada hari Kamis (23/09), hadir Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Abdullah, Hakim Tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta staf.

3

Dalam arahannya, H. Abd. Hamid Pulungan meminta seluruh aparatur PTA Medan terutama koordinator untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Hal ini, sambungnya lagi, agar nilai A excelent yang diraih pada tahun 2020 yang lalu dapat dipertahankan. H. Abd. Hamid Pulungan juga menekankan agar nilai A exellent diimplementasikan dalam kegiatan kantor sehari-hari, misalnya menjaga lingkungan kantor supaya tetap bersih, indah dan nyaman.

“Saya harap Bapak/Ibu mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi assesmen APM yang dilaksanakan dalam waktu dekat sehingga nilai A exellent yang diraih tahun 2020 yang lalu dapat dipertahankan tahun 2021 ini,” kata H. Abd. Hamid Pulungan.

2

“Mari kita implementasikan nilai A excellent dalam melaksanakan tugas sehari-hari, misalnya menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan di lingkungan kantor,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Setelah Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan selesai memberikan arahan, lalu dilanjutkan oleh Wakil Ketua H. Abdullah yang menjelaskan rangkaian asesmen APM. Disebutkan oleh H. Abdullah, PTA Medan harus melakukan asesmen internal dan menginput data pada aplikasi pmpapm. Apabila ada kendala dalam input data, urainya lebih lanjut, kita koordinasikan dengan baik sehingga dapat dilaksanakan penginputan data tersebut sebagaimana mestinya.

“Dalam waktu 1 (satu) minggu ini kita akan melakukan assesmen internal dan input data tersebut di pmapm paling lambat tanggal 30 September 2021,” tandas H. Abdullah yang memiliki sertifikat assesor nasional.

Sebelum rapat ditutup, terlebih dahulu diucapkan yel-yel APM yang dipimpin Ketua PTA Medan yaitu “Mahkamah Agung unggul, Badilag excellent, PTA Medan Jaya, APM A excellent, yes yes yes ok,”. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg