1

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan didampingi Sekretaris H. Hilman Lubis melakukan kunjungan kerja ke PA Lubuk Pakam pada hari Rabu (08/09). Maksud dan tujuan kunjungan ini untuk mendukung dan memberi semangat agar PA Lubuk Pakam sukses meraih WBK tahun 2021. Seperti dijelaskan sebelumnya, PA Lubuk Pakam adalah satuan kerja yang lolos dari TPI dan diusulkan menuju WBK oleh MA ke Kemenpan RB.

“Saya dan Sekretaris datang ke PA Lubuk Pakam ini untuk memberikan dukungan sekaligus memotivasi agar bersemangat dalam meraih WBK tahun 2021,” kata H. Abd. Hamid Pulungan dengan bangga.

Sebelum memberikan dukungan, H. Abd. Hamid Pulungan mengajak seluruh aparatur PA Lubuk Pakam mengucapkan 8 nilai utama MA, pengucapan 6 area zona integritas, pengucapan yel-yel zona integritas. “Pengucapan ini sangat penting agar membudaya pada diri masing-masing. Selain itu agar tetap semangat dalam bekerja supaya berhasil meraih WBK,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

2

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa unit kerja yang diusulkan MA ke Kemenpan RB menuju WBK adalah satker yang telah teruji karena seleksinya sangat ketat. Oleh sebab itu, tambahnya lagi, kesempatan emas ini harus dimanfaatkan dengan baik supaya berhasil meraih WBK tahun 2021.

“Lakukanlah pembenahan di sana sini agar pelayanan semakin meningkat, selain itu hindari korupsi, gratifikasi atau sejenisnya. Jangan sekali-kali menerima uang atau hadiah dari masyarakat pencari keadilan,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

“Tetap semangat, jaga kekompakan dan kebersamaan. Saya yakin, PA Lubuk Pakam meraih WBK tahun 2021 ini,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi dan diamini aparatur PA Lubuk Pakam serta tepuk tangan yang meriah.

Dalam kesempatan tersebut. H. Abd. Hamid Pulungan meminta salah seorang petugas PTSP untuk memperagakan layanan yang diberikan kepada masyarakat. Dengan baik dan santun, petugas PTSP ini mencontohkan bagaimana dirinya dan rekan-rekan melayani masyarakat. “Apabila datang masyarakat ke PTSP, kami berdiri dan memberi hormat serta menyapa dengan sopan dan santun,” ungkapnya dengan senyum.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, PA harus memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendekatan 5-S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. “PA Lubuk Pakam harus memberikan pelayanan prima sebagai bentuk pelaksanaan area 6 pembangunan zona integritas yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya menegaskan.

3

Banyak hal yang dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, antara lain kegiatan yang selama ini dilakukan secara manual supaya diganti dengan elektronik. Hal ini, urainya menjelaskan, agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efesien. “Dalam mendukung WBK, upayakan semua kegiatan dilaksanakan by sistem dengan menerapkan teknologi informasi,” pesan H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg