1

Salah satu bentuk pembinaan untuk memacu aparatur supaya bekerja dengan baik adalah memberikan reward atau penghargaan. Reward ini selain memberi semangat agar yang mendapatkannya meningkatkan kinerja, juga sebagai motivasi kepada aparatur yang lain agar melakukan dan melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya. Dengan cara seperti itu, akan terjadi perlombaan yang sehat dalam menyelesaikan pekerjaan yang diamanahkan kepadanya.

Oleh sebab itu, dalam setiap satuan kerja biasanya mengadakan pemilihan secara berkala untuk menetapkan aparatur yang terbaik agar menjadi contoh bagi aparatur lainnya. Sebab, setiap aparatur adalah aset yang harus dikembangkan supaya memiliki prestasi yang membanggakan yang bermuara pada peningkatan prestasi satuan kerja.

2 3

Sejalan dengan hal tersebut, PTA Medan melaksanakan pemilihan aparatur terbaik untuk hakim, aparatur kepaniteraan dan aparatur kesekretariatan. Untuk melakukan pemilihan tersebut, dibentuk Tim yang dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Medan H. Abdullah. Dari seleksi yang dilakukan, maka terpilih 3 (tiga) orang yang ditetapkan sebagai pegawai teladan tahun 2021 yaitu H. Habibuddin dari kelompok hakim, H. Amrani dari kepaniteraan dan Muhammad Nasri dari kesekretariatan.

Lalu, pada hari Senin (06/09), Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan memberikan piagam penghargaan kepada pegawai terbaik bersamaan dengan pelaksanaan apel Senin pagi. Dalam sambutannya, H. Abd. Hamid Pulungan menyebutkan, bahwa pemberian piagam penghargaan ini adalah sebagai wujud dan komitmen pimpinan dalam mendorong dan mensupport aparatur untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, tambahnya lagi, untuk implementasi area tiga zona integritas yaitu penataan sistem manajemen sumber daya manusia.

“Penghargaan ini adalah komitmen pimpinan untuk memacu setiap aparatur melaksanakan tugas dengan baik agar PTA Medan meraih prestasi,” ungkapnya.

“Saya harap agar kita semuanya berlomba-lomba memberikan yang terbaik sesuai dengan tugasnya masing-masing,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memotivasi.

Dirinya berpesan kepada mereka yang terpilih sebagai aparatur teladan agar memberikan contoh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, misalnya tentang disiplin dan yang lainnya. “Berikanlah yang terbaik untuk lembaga kita dan jadilah contoh bagi aparatur lainnya,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

4

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, sebenarnya semua aparatur PTA Medan telah bekerja dengan baik dan telah memiliki disiplin tinggi. Hal ini terlihat, katanya lagi, dengan semakin meningkatnya prestasi yang ditorehkan PTA Medan seperti pelaksanaan one day minut, one day publish dan one day sent maupun prestasi lainnya. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg