1

Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H.

Sesuai dengan surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI nomor 1391/Bld/S/8/2021 tanggal 10 Agustus 2021 tentang pemanggilan peserta pelatihan online kepemimpinan administrator (PKA) terdapat 2 (dua) orang dari PTA Medan yang dipanggil untuk ikut PKA yaitu Kasubbag tata usaha dan rumah tangga Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H. dan Kasubbag Keuangan dan pelaporan Annang Achminata Hadi Eka Prasetyo, S. Kom,. M.H. Tetapi oleh karena pertimbangan dan alasan kesehatan, Annang Achminata Hadi Eka Prasetyo menyatakan mengundurkan diri dari pelatihan tersebut.

Menurut penjelasan Ramadhan, dirinya dinyatakan lulus seleksi secara online dalam rekrutmen peserta PKA tersebut setelah melewati testing yang ketat yang terdiri dari tes administrasi perkantoran, tes kebangsaan dan lain-lain serta tes bahasa Inggris. “Alhamdulillah, saya dinyatakan lulus dan mendapatkan peringkat 9, oleh karena itu saya ikut dipanggil sebagai peserta PKA gelombang I angkatan VII,” ujar Ramadhan dengan bangga.

“Oleh karena saya mendapat peringkat 10 besar, saya diberi kesempatan melakukan destinasi ke salah satu daerah di Indonesia dan saya pilih Manado,” ungkap Ramadhan tersenyum.

Masih menurut Ramadhan, PKA akan dimulai tanggal 6 September sampai dengan tanggal 6 Oktober 2021. Kemudian off Campus selama 1 (satu) bulan dan dilanjutkan lagi dari tanggal 7 sampai dengan 10  Desember 2021. PKA tersebut, sambungnya lagi, dilaksanakan di tempat kerja dan digelar secara online. Ramadhan mohon doa dan restu semoga dirinya dapat mengikuti PKA sampai selesai dan dinyatakan lulus serta mendapatkan sertifikat.

“Izin pak, saya lapor bahwa saya akan mengikuti PKA secara online, mohon doa dan restu semoga saya dapat mengikutinya dengan baik dan lancar,” kata Ramadhan ketika ia menghadap Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, H. Abd. Hamid Pulungan mengucapkan syukur alhamdulillah, bahwa salah seorang bawahannya yaitu Ramadhan dipanggil untuk menjadi peserta PKA tersebut. Dirinya memberi semangat dan support agar Ramadhan dapat mengikuti PKA dengan sebaik-baiknya. Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, dengan ikut PKA tersebut menjadi modal bagi Ramadhan dalam meniti karir pada masa yang akan datang. Sebab, urainya memberi alasan, kesempatan untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi semakin ketat dan hanya bagi yang memiliki kualitas dan kemampuan yang diberi ruang dalam peningkatan karir.

“Selamat dan sukses atas pemanggilan menjadi peserta PKA Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI semoga lancar sampai selesai,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan memberi apresiasi.

“Saya yakin dan percaya, Ramadhan mampu dan bisa mengikuti PKA tersebut dengan baik,” pungkas H. Ab. Hamid Pulungan. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg