1

PTA Medan telah berkomitmen untuk memfungsikan Hatiwasbid dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja yang dilakukan oleh aparatur sesuai dengan bidangnya masing-masing. Pengawasan tersebut dilakukan setiap triwulan dan saat ini telah memasuki triwulan II. Terhadap hasil pengawasan tersebut, Hatiwasbid membuat laporan hasil pengawasan (LHP) dan diserahkan kepada Wakil Ketua PTA Medan H. Abdullah sebagai koordinator pembinaan dan pengawasan.

2

Lalu, H. Abdullah meminta objek pemeriksaan untuk menindaklanjuti LHP Hatiwasbid dengan cara memperbaiki dan melengkapi setiap temuan. Tidak hanya sampai disitu, tapi harus juga membuat lapaoran tindaklanjut LHP dan diserahkan kepada Wakil Ketua PTA Medan.

Guna menjelaskan hasil tindaklanjut LHP Hatiwasbid tersebut, pada hari Rabu (01/09) PTA Medan menggelar rapat yang dimulai pukul 14.00 Wib. Hadir Ketua H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Abdullah, hakim tinggi dan pejabat struktural serta fungsional dan staf.

Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan dalam arahannya menyebutkan, hasil tindaklanjut LHP Hatiwasbid sangat penting untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan perbaikan yang telah dilakukan. Mungkin saja masih ada hal-hal yang harus dilengkapi atau diperbaiki sehingga terdapat peningkatan kinerja yang signifikan.

“Tindaklanjut LHP Hatiwasbid sangat penting agar diketahui perbaikan yang sudah dikerjakan sehingga ada peningkatan kinerja pada masa yang akan datang,” ungkap H. Abd. Hamid Pulungan.

“Terima kasih kepada Hatiwasbid yang telah melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dan terima kasih juga kepada semua objek pemeriksaan yang telah menindaklanjuti LHP tersebut,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

4 3 4

Sementara itu, Wakil Ketua H. Abdullah mempersilahkan setiap objek pemeriksaan untuk memaparkan hasil tindaklanjut yang telah dikerjakan guna dilihat dan disaksikan Hatiwasbid maupun peserta rapat lainnya. Atas perintah Wakil Ketua H. Abdullah, tampil H. Amrani menjelaskan hasil tindak lanjut yang telah diselesaikan pada bidang Kepaniteraan. Selanjutnya diikuti secara berturut-turut Muhammad Nasri pada bidang Perencanaan dan Kepegawaian serta Muhammad Syahrur Ramadhan mewakil Kabag Umum dan Keuangan.

Atas pemaparan tindaklanjut LHP Hatiwasbid, ternyata ada beberapa hal yang harus dituntaskan yaitu perlu dilaksanakan DDTK tentang input berkas perkara (bundel B) pada arsip SIPP dan eksaminasi atas berkas perkara Ketua PA serta eksaminasi berkas perkara Majelis Hakim Tinggi.

Rapat yang digelar di Lt. III PTA Medan tersebut diakhiri dengan bacaan hamdalah bersamaan dengan terdengarnya suara adzan pertanda telah tibanya waktu shalat Ashar. (ahp)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg