1

Sei Rampah, Rabu 27 November 2019 bertempat di halaman Pengadilan Agama Sei Rampah melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ Menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit kerja/satuan kerja lainnya. Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Sei Rampah juga sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

2 3

Acara ini diibuka dengan pembacaan basmalah bersama dan Doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Himne Mahkamah Agung RI oleh seluruh peserta acara. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas Aparatur Pengadilan Agama Sei Rampah yang dipimpin oleh Bapak Munir, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah dan diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sei Rampah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah, yang dalam sambutannya, Bapak Munir, S.H., M.H. menceritakan bagaimana kemajuan yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Sei Rampah dari sejak pertama didirikan (22 Oktober 2018) yang masih terhitung berusia muda sudah menerima lebih dari 1000 perkara, dan Pengadilan Agama Sei Rampah juga mampu berada di posisi pertama Sumatera Utara untuk kategori Upload Putusan Pengadilan Agama, walaupun bermodalkan sarana dan prasarana yang sangat minim. Tidak Lupa Bapak Munir, S.H., M.H. juga menegaskan kepada segenap warga Pengadilan Agama Sei Rampah untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan akreditasi yang salah satu persyaratannya adalah pecanangan zona integritas dan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Agama Sei Rampah.

Terakhir  Bapak Munir, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk bantuan dan kerja sama yang telah diberikan selama ini. "Semoga ke depan, rangkai kerja sama tetap dikembangkan antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Pengadilan Agama Sei Rampah, seperti pelaksanaan sidang terpadu untuk menjamin terpenuhinya hak masyarakat atas identitas hukum, penguatan ketahanan keluarga dan lain sebagainya," tutur Bapak Munir, S.H., M.H.

Sambutan selanjutnya dari Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, S.E. dalam sambutannya beliau menyampaikan "kami memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Sei Rampah yang pada hari ini meresmikan zona WBK dan WBBM serta meningkatkan kualitas pelayaann kepada masyarakat". Bapak H. Darma Wijaya, S.E.  menyebut membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat, oleh karenanya semua pihak  mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya midset yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai.

4

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Bapak Munir, SH.,MH. (Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah) dan disaksikan oleh Bapak H. Darma Wijaya, SE. (Wakil Bupati Serdang Bedagai), Bapak dr. M. Risky Ramadhan Hasibuan,SH.,SE. (Ketua DPRD Serdang Bedagai), Bapak Zulfikar Siregar ,SH.,MH. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah), Bapak Paian Tumanggor,SH. (Kajari Serdang Bedagai), Bapak AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si. (Kapolres Serdang Bedagai), Bapak H. Syaripudin Daulay, S.Ag.,M.Pd (Perwakilan Kemenag Serdang Bedagai) serta Perwakilan dari Dandim 0204 Deli Serdang.

Rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama. (PTIP)

  • 941-s-erpi-desrina.jpg
  • 942-d-nurlela.jpg
  • 943-habibuddin.jpg
  • 944-paet-hasibuan.jpg
  • 945-muslim.jpg
  • 946-habib-rasyidi.jpg
  • 947-rosyid-mumtaz.jpg
  • 948-syarkawi.jpg
  • 949-eldi-harponi.jpg
  • 950-abdul-wahid.jpg
  • 951-muslih.jpg
  • 952-rizal.jpg
  • 953-d-ahsin-hamid.jpg
  • 954-d-pahlawan-harahap.jpg
  • 955-s-rosmawardani.jpg