1

Binjai, 21 Nopember 2019. Bertempat di ruang sidang utama telah dilaksanakan Evaluasi Implementasi APM Assesment Surveillance Kedua yang dihadiri seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai. Tim APM Ditjen Badilag yang akan melaksanakan evaluasi implementasi APM assessment surveillance kedua adalah Drs. Khurtubi, M.H. selaku ketua tim dan Arief Ismudiarto, S.Kom. selaku pendamping. Ketua Pengadilan Agama Binjai Masalan Bainon, S.Ag., M.H. dan seluruh hakim serta pegawai sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan evaluasi implementasi APM ini.

1 3

Pada surveillance pertama Pengadilan Agama Binjai memperoleh nilai dengan terakreditasi A “Excellent”.

Selaku Ketua Tim Drs. Khurtubi, M.H. menyampaikan bahwasannya maksud diadakannya Evaluasi Implementasi APM ini adalah untuk mengawasi dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan terus menerus dan berkesinambungan di Pengadilan Agama Binjai. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Ketua Tim Evaluasi Implementasi APM juga mengapresiasi bahwasannya implementasi APM Pengadilan Agama Binjai meningkat karena temuan yang terdahulu sudah disempurnakan salah satunya dengan adanya kegiatan simulasi penanggulangan bencana dan kebakaran.

Masalan Bainon, S.Ag., M.H. Ketua Pengadilan Agama Binjai selaku Top Manajemen APM mempresentasikan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Binjai di hadapan audiensi yang hadir. Beliau memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan keadaan Pengadilan Agama Binjai saat ini. Sudah sejauh mana perubahan Pengadilan Agama Binjai dari waktu sebelum APM sampai waktu telah terimplementasikannya APM di Pengadilan Agama Binjai.

Dalam kesempatan ini Tim Evaluasi Implementasi APM Ditjen Badilag juga melihat kesiapan 9 Aplikasi Inovasi badilag. Alhamdulillah untuk 9 APlikasi Inovasi Badilag sudah disosialisasikan kepada seluruh hakim dan pegawai, bahkan telah diimplementasikan di Pengadilan Agama Binjai.

4

Teriakan yel-yel yang bersemangat juga disuarakan seluruh jajaran Pengadilan Agama Binjai, Mahkamah Agung “Unggul”, Badilag “Jaya” dan Pengadilan Agama Binjai “Bertuah”, Bersih, Rapi, Tertib,Unggul, Asri dan Harmonis. Semoga tim APM Pengadilan Agama Binjai tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Pengadilan Agama Binjai, serta tetap dapat mempertahankan nilai terakreditasi A “Excellent”. (Tim IT PA Binjai)

  • 954-d-pahlawan-harahap.jpg
  • 955-s-rosmawardani.jpg
  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg