1

PA Panyabungan | pa-panyabungan.go.id

Panyabungan, Jum’at (11/10/2019), Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Bpk. DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., dengan di dampingi oleh Bpk. Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H, M.H. (Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga) pada hari Jum’at Tanggal 11 Oktober 2019 melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Panyabungan  dalam rangka mengikuti berbagai kegiatan yang di pusatkan di Kabupaten Mandailing Natal, adapun kegiatan tersebut antara lain  :

  1. KPTA Medan menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini ke-17 dan pertemuan rutin Dharmayukti Karini se-Sumatera Utara.

2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., menghadiri  acara peringatan hari ulang tahun Dharmayukti Karini ke-17 dan pertemuan rutin Dharmayukti Karini se Sumatera Utara yang kegiatannya dipanitiai oleh Dharmayukti Karini Cabang Mandailing Natal, tempat pelaksanaan di Gedung pertemuan Polres Jl. Lintas Sumatera Mompang Julu Kabupaten Mandailing Natal, kegiatan dimulai Pukul 08.30 WIB, sebelum acara resmi dimulai sebagai acara pembuka diadakan acara penyambutan tamu berupa pemberian ulos kepada Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan dari panitia pelaksana (Dharmayukti Karini Cabang Mandailing Natal). Setelah acara peringatan HUT dharmayukti ke -17 dan pembukaan pertemuan rutin Dharmayukti Karini se-Sumatera Utara selesai, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan selanjutnya menuju ke Pengadilan Agama Panyabungan dalam rangka kunjungan dan pembinaan.

  1. Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan di Pengadilan Agama Panyabungan dan Diskusi peningkatan Implementasi SIPP, Program prioritas Badilag dan Mahkamah Agung.

Tepat Pukul 10.00 WIB, seusai menghadiri kegiatan Dharmayukti Karini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan bersama Ketua Pengadilan Agama Panyabungan dan Ketua-Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Utara yang berkesempatan menghadiri kegiatan Dharmayukti Karini, tiba dikantor Pengadilan Agama Panyabungan dengan disambut hangat oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Panyabungan, selanjutnya KPTA Medan setelah berkeliling  meninjau/keadaan kondisi kantor PA Panyabungan memberikan arahan dan pembinaan singkat kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Panyabungan, agar lebih meningkatkan performa kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Memanfaatkan kesempatan dengan adanya kegiatan yang berpusat di Kabupaten Mandailing Natal dan hadirnya beberapa Ketua Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara di Mandailing Natal, KPTA Medan melaksanakan diskusi dan sosialisasi terhadap upaya peningkatan Implementasi SIPP, Program prioritas Badilag dan Mahkamah Agung. Kegiatan diskusi tersebut dilaksanakan diruangan Ketua Pengadilan Agama Panyabungan diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama  Medan, Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah.Ketua  Pengadilan Agama Kisaran, Ketua Pangadilan Agama Rantau Prapat, Ketua Pengadilan Agama Tarutung, Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidimpuan, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Waka Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Hakim Pengadilan Agama Panyabungan, Kasubbag Tata Usaha  dan Protokoler Pengadilan Tinggi Agama Medan. Kegiatan diskusi tersebut berlangsung hangat dan penuh semangat dan menghasilkan beberapa poin tentang upaya peningkatan kinerja yang selanjutnya akan di diskusikan lebih luas dan mendalam lagi pada forum-forum yang akan datang.

  1. KPTA Medan serta rombongan mengunjungi objek wisata puncak Kota Panyabungan sekaligus silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

3

Seusai menghadiri acara Ulang Tahun Dharmayukti Karini ke-17, pembukaan acara pertemuan Dharmayukti Karini se-Sumatera Utara dan kegiatan kunjungan dan pembinaan di Pengadilan Agama Panyabungan, saat akan menuju penginapan guna persiapan untuk keesokan harinya menuju kembali ke Kota Medan, KPTA Medan beserta rombongan Pengadilan Agama lainnya, ternyata mendapat undangan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang langsung disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk dapat mengunjungi objek wisata puncak Kota Panyabungan yang kebetulan objek wisata tersebut lokasinya cukup dekat dengan kantor Pengadilan Agama Panyabungan yang berjarak sekitar 3 KM. Sekda Kab. Mandailing Natal menyampaikan sebagai ungkapan syukur atas kedatangan KPTA Medan beserta rombongan di Kabupaten Mandailing Natal dalam kunjungan ke Pengadilan Agama Panyabungan sebagai sesama anggota FKPD Kab.Mandailing Natal, Pemerintah Kab.Mandailing Natal, mengundang dan memperkenalkan salah satu objek wisata puncak kebanggaaan Masyarakat Mandailing Natal yaitu objek wisata Puncak bernama “Bukit Muhasabah”.

Menutup rangkaian kegiatan KPTA Medan di Kabupaten Mandailing Natal, KPTA Medan beserta rombongan yang terdiri dari beberapa Ketua Pengadilan Agama menyempatkan memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, KPTA Medan beserta rombongan mengunjungi objek wisata Puncak Kota Panyabungan dan dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian puncak serta udara puncak yang menyegarkan.

4

Akhirnya dalam kesempatan tersebut KPTA Medan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, atas kesempatannya dapat diperkenalkan dengan objek wisata bukit muhasabah, sekaligus dapat bersilaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal  dan menyampaikan pesan kepada Pengadilan Agama Panyabungan serta Pemkab Mandailing Natal agar tetap menjaga hubungan silaturrahmi, komunikasi dan koordinasi yang baik dalam rangka pembangun bangsa dan negara secara profesional dan proporsional sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

  • 955-s-rosmawardani.jpg
  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg