1

Sei Rampah, Rabu tanggal 28 Agustus 2019  Pengadilan Agama Sei Rampah mendapatkan kunjungan tamu dari Tim Pembinaan Biro Perbendaharaan Mahkamah Agung RI. Berdasarkan Surat Tugas Nomor:BUA.3/639/ST/08/2019 tanggal, 19 Agustus 2019. Tim Biro Perbendaharaan yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu diantaranya:

  1. Kosasih, S.H., M.H., (Kasubag Penilaian Perbendaharaan pada Biro Keuangan).
  2. Aris Nurul Wahyu Hidayah, A.Md, (Staf Sub Bagian Perbendaharaan pada Biro Keuangan).

Tujuan Kunjungan tersebut adalah untuk pembinaan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/APBN dan juga yang berkaitan dengan pentatausahaan pertanggungjawaban Keuangan Bendahara Pengeluaran pada Pengadilan Agama Sei Rampah

Pembinaan Pengelola Keuangan meliputi :

  1. Buku Kas Umum dan Buku Bantu Lainnya
  2. GUP
  3. SPM Gaji / LS
  4. LPJ / BA Rekonsiliasi
  5. SPPD
  6. Pajak, dll

Selain itu pada kesempatan tersebut juga diadakan Pre Test dan Post Test, juga tanya jawab dari pihak Team Pemeriksa Biro Perbendaharaan kepada Bendahara, Pejabat PPSPM dan Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Angaran / Pejabat Pembuat Komitmen.

2

Dalam Akhir pembinaannya disampaikan hasil temuan, beliau berharap dengan diadakannya kegiatan pembinaan ini diharapkan Pengadilan Agama Sei Rampah khususnya di bidang pengelolla Keuangan  Pengadilan Agama Sei Rampah semakin lebih baik dan selalu berpedoman kepada aturan yang berlaku seperti PMK Nomor 190/PMK.05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan berpedoman kepada aturan-aturan lain yang berlaku. Selain itu juga Koordinasi antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Penantangannan SPM (PPSPM) dan Bendahara Pengeluaran diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga dengan demikian akan berdampak baik pada administrasi keuangan di Pengadilan Agama Sei Rampah.

Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Munir, SH.MH mengucapkan terimakasih kepadaTim Biro Perbendahraan Mahkamah Agung yang telah memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Sei Rampah, dan segera menindak lanjuti hasil temuan tersebut. Mudah-mudahan  dengan adanya kegiatan ini kinerja Pengadilan Agama Sei Rampah semakin baik dan tentunya dengan berpedoman kepada Undang-undang yang berlaku.//F/it

  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg