1

Tanjungbalai – Menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1161/SEK/HM.01.2/8/2019 tanggal 1 Agustus 2019 Perihal Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI, maka Pengadilan Agama Tanjungbalai melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Mahkamah Agung RI yang dimulai pukul 07.30 WIB. Namun ada sesuatu yang spesial yakni Upacara kali ini dilaksanakan di Gedung Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai dan diikuti seluruh Jajaran di lingkungan Peradilan Agama Tanjungbalai serta Pengadilan Negeri Tanjungbalai mulai dari unsur pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional, Pegawai Fungsional hingga Pegawai PPNPN dari kedua Pengadilan hingga Ibu Dharmayukti dan Purnabakti dari kedua Pengadilan.

Adapun Pejabat-Pejabat Upacara pada Peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI sebagai berikut :

  1. Inspektur Upacara :  Eldi Harponi, S.Ag., M.H. (Ketua PA Tanjungbalai)
  2. Komandan Upacara :  Sapriono, S.H., M.H. (Panmud Perdata PN Tanjungbalai)
  3. Pembawa Acara :  Souchi Juneda Rambe, S.Kom (Pegawai PN Tanjungbalai)
  4. Pembaca Visi Misi MA RI :  Sukirno, S.H. (Kasubbag Kepegawaian PA Tanjungbalai)
  5. Pembaca Doa :  Mukhlis Pulungan, S.Ag. M.H. (Sekretaris PA Tanjungbalai) 
2 3

Pada upacara HUT MARI kali ini Inspektur Upacara, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung dengan tema "PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFOMASI UNTUK MELAYANI”, pada amanat tersebut, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa peringatan HUT MARI bukan sekedar seremonial namun merupakan momentum  untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan Kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan Negara. Berikanlah layanan Terbaik kepada para penerima layanan peradilan dengan memanfaatkan berbagai kemudahan ang berasal dari pemanfaatan teknologi Informasi.

Untuk memeriahkan Hari Ulang tahun Mahkamah Agung R.I ini, sebelumnya telah diadakan beberapa kegiatan, baik itu kegiatan bersama antar Pengadilan Agama Tanjungbalai dan Pengadilan Negeri Tanjungbalai yang dilakukan di halaman gedung Pengadilan Negeri Tanjungbalai maupun kegiatan internal yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Tanjungbalai yang diikuti oleh Keluarga Besar PA Tanjungbalai serta mahasiswa magang dari STMIK Royal Kisaran (16/08/19).

Upacara yang berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar, ditutup dengan doa oleh Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H., dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata bagi para purnabakti yang telah menyempatkan diri untuk hadir memperingati HUT MA yang ke-74 baik dari lingkungan PA maupun PN.

4

Usai upacara, agenda dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI. Pemotongan tumpeng dilakukan bersama oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai dan Pengadilan Negeri Tanjungbalai yang didampingi oleh seluruh hakim dan pejabat PA maupun PN selajutnya makan bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan nonton bareng live streaming Peluncuran E-Litigasi dan hymne Mahkamah Agung RI. (admin)

  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg