1

Simalungun, 19 Agustus 2019. Bertempat di halaman gedung kantor Pengadilan Negeri Simalungun, diselenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Bapak Abdul Hadi Nasution, SH.,MH. Hadir pada upacara ini Ketua Pengadilan Agama Simalungun, Zainal Arifin, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Bapak Danardono, SH dan Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Ibu Dian Ingrasanti Lubis, MH serta para Hakim, pejabat struktural dan fungsional, pegawai dan tenaga honorer juga Dharmayukti Karini dari pengadilan wilayah Simalungun dan Pematangsiantar.

2 3

Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan pelepasan balon HUT MARI ke-74 oleh keempat Ketua pengadilan wilayah Simalungun-Pematangsiantar kemudian dilanjutkan dengan acara puncak peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pematangsiantar, Sekda Simalungun, Kapolres,perwakilan Kejaksaaan dan perwakilan Korem Simalungun. Acara dimulai pukul 10.00 Wib diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Ketua Pengadilan Negeri Simalungun menyampaikan bahwa tema HUT Mahkamah Agung ke 74 ini adalah “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”. Dan bertepatan dengan momentum Hari Jadi Mahkamah Agung ke-74 ini, Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali menerbitkan Himne Mahkamah Agung dan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik dan Aplikasi e-Litigasi. Dengan Aplikasi e-court serta e-litigasi, maka semua gugatan, pembayaran segala biaya, pemberitahuan dan panggilan sampai penyampaian putusan dilakukan secara elektronik.

2

Acara demi acara diselingi dengan pemberian doorprize dan hadiah perlombaan diantaranya, Pengadilan Agama Simalungun mendapatkan :

Juara 1   :  Tennis Lapangan Putri, Masukkan Paku Kedalam Botol Putri, Tennis Meja Putri, Membawa Balon Putra, Membawa Balon Putri dan  Badminton Putra

Juara 2   : Domino Putri dan Badminton Putri

Juara 3   :  Domino Putra, Tennis Meja Putra, Pasang Baju, Makan Kerupuk Putri, Masukkan Paku Kedalam Botol Putra dan Catur Putra

Juara 4   : Makan Kerupuk Putra, Masukkan Paku Kedalam Botol KETUA, Tennis Lapangan Putra dan Volley Putra.

7

  • 956-d-bj-habibie.jpg
  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg