PA.Tba - Rapat Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Tanjungbalai pasca Pembinaan PTA Medan

1

Tanjungbalai - Senin (29/07/2019), tepat pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tanjungbalai mengadakan rapat evaluasi kinerja pasca Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Kamis (25/07/2019) lalu. Rapat yang diikuti oleh pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan seluruh PPNPN ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Eldi Harponi, S.Ag.,M.H., dengan didampingi oleh Wakil Ketua Nur Hamid, S.Ag., M.H. dan Panitera Armiwati, S.H.

Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Tanjungbalai, Armiwati, S.H. dengan bersama-sama membaca basmalah kemudian mempersilahkan Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. untuk menyampaikan Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Tanjungbalai berdasarkan pembinaan oleh Ketua, Wakil Ketua serta Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menyampaikan pada kunjungan PTA Medan lalu PA Tanjungbalai telah menjamu tamu dengan baik dan alhamdulillah tidak begitu banyak temuan yang didapatkan mungkin karena waktunya yang singkat. Namun PA Tanjungbalai sebagai pelayan masyarakat harus terus berbenah diri memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan.

2

Lebih lanjut Ketua menyampaikan kepada Tim Kesekretariatan agar segera dilakukan koordinasi dengan pimpinan (Sekretaris) untuk memenuhi apa-apa yang lalu masih menjadi temuan begitu juga dengan permasalahan website agar dicari jalan keluar terbaik, aktif dan membuka diri mencari informasi dari PA lain. Kedisiplinan Kantor harus kita tingkatkan terutama bagian Meja Pelayanan jangan sampai kosong, pada saat jam istirahat minimal ada 1 (satu) petugas yang berada di Meja PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Kepada seluruh aparatur PA Tanjungbalai untuk membudidayakan  3 S (Senyum, Salam, Sapa) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) karena merupakan ciri khas dari orang Pengadilan Agama terlebih hal tersebut sudah termasuk Standar Pelayanan Publik.

Selanjutnya Ketua juga menyinggung permasalahan SIPP pada PA Tanjungbalai, dimana pada rilis jum’at yang lalu di laman Badilag, perankingan PA Tanjungbalai terjun bebas menjadi 3 (tiga) terbawah dikarenakan terjadi trouble (masalah) pada jaringan SIPP, diharapkan Kolaborasi Tim yang solid yang akan menghasilkan kinerja yang maksimal untuk mengejar ketinggalan tersebut.

Kemudian rapat tersebut diteruskan dengan pembahasan tentang permasalahan-permasalahan baik itu kendala-kendala, terkhusus temuan-temuan yang ada serta solusi dalam menghadapi kendala - kendala yang ada di masing-masing bagian guna memperlancar pelaksanaan kegiatan dan tupoksi masing – masing. Rapat  berjalan dengan tertib dan lancar hingga akhir acara. (admin)

  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 964-d-muhammad-irfan.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg