PA.Lpk - Ketua PTA, Waka PTA Medan Melakukan Pembinaan di PA Lubuk Pakam

1

Lubuk Pakam, hari Kamis tanggal 07 Pebruari 2019 Pengadilan Agama Lubuk Pakam mendapat suatu kehormatan yang sangat besar atas kunjungan pertama Ketua PTA Medan YM. Bapak Dr. H. M. Syarif Mappiasse, SH., MH. didampingi Wakil Ketua PTA Medan YM. Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, SH. disambut Ketua PA Lubuk Pakam, Hakim, Panitera dan Plt. Sekretaris,

kemudian dilanjutkan pembinaan diruang Rapat di hadiri Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Dan Fungsional, Pegawai dan Tenaga Honorer. Sebelum acara pembinaan Ketua PTA Medan dan Wakil Ketua PTA Medan melihat ruangan kantor PA. Lubuk Pakam serta meninjau Ruang Posbakum dan Ruang Advokad.

2   3

Dalam acara pembinaan Ketua PTA Medan menyampaikan: Disiplin Hakim dan Pegawai nomor satu dan harus terus ditingkatkan, Kinerja Hakim dalam memutus perkara harus tambah serius karena langsung dikontrol Dirjen Badilag MA RI, Radius harus tertera secara terbuka jangan seperti selama ini sesuai dengan radius, PTSP, Meja Informasi, Meja Pengaduan, Hakim dan Panitera Pengganti jangan ngantuk-ngantuk di waktu sidang, jangan memegang HP waktu sidang, berkas banding segera dikirim ke PTA Medan sesuai dengan ketentuan 1 bulan setelah terdaftar, E-Court harus dipersiapkan walaupun belum ada perkaranya, Zona Integritas harus dipersiapkan dengan baik termasuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi Peradilan dengan 6 area perubahan.

4   5

Sebagai tambahan beliau mengatakan, untuk segera mengupload selutuh putusan tahun 2018 yang harus disiapkan 31 Januari 2019, Putusan 2017 paling lambat akhir Pebruari 2019, Putusan 2016 paling lambat Maret 2019. Wakil Ketua PTA Medan dalam pembinaannya menyampaikan, kepada Hakim usahakan lebih banyak putus dari perkara masuk, kemudian sesuai dengan data di SIPP PTA Medan yang diambil tadi malam, ada perkara yang tidak lanjut di SIPP dan datanya sudah diserahkan ke Panitera, dan Wakil Ketua PTA Medan menyempatkan memeriksa keuangan ATK perkara, dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berbuat sesuai dengan ketentuan.

Ketua PA Lubuk Pakam dalam sambutannya, terima kasih atas kunjungan KPTA Medan Waka PTA Medan ke PA. Lubuk Pakam, semoga dengan pembinaan ini kami Pegawai PA Lubuk Pakam lebih bersinerji bekerja pada masa yang akan datang. (Humas: Ahmadi Yakin Siregar).

  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 964-d-muhammad-irfan.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg