PA.Bji - Saling Menasehati Untuk Kebaikan

1

Binjai, 16 Agustus 2018. Pengadilan Agama Binjai melaksanakan Pembinaan Mental bagi seluruh hakim dan pegawai setiap hari Kamis dimulai pukul 08.30 Wib. Rangkaian acara bintal diisi dengan membaca ayat suci Al-Quran, tausiah, dan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai. Untuk acara bintal Kamis 16 Agustus 2018, acara bintal dibuka oleh Dra. Hj. Elvia Darwati, S.H. selaku pembawa acara dengan membacakan Basmalah. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran surah Al ‘Asr oleh Rajali Hasan dan dilanjutkan dengan Tausiah oleh Panitera Pengadilan Agama Binjai, Khairul Azhar Siregar, S.H.

1 2

Dalam tausiahnya Panitera mengambil sepenggal surah Al-‘Asr yaitu watawasaw bialhaqqi watawasaw bialssabri artinya nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. Panitera mengajak seluruh hakim dan pegawai untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang bertujuan untuk kebajikan Pengadilan Agama Binjai. Apabila ada kesilapan ataupun kesalahan yang dilakukan, hendaklah kita saling menasehati bukannya menghina ataupun langsung menyalahkan. Tantangan kerja akan semakin tinggi, semua sudah berbasis teknologi, contohnya kedepannya akan ada aplikasi e-court. Marilah sama-sama kita belajar dan saling menasehati untuk kebenaran bukan kebathilan. Mengakhiri tausiahnya, Panitera menyampaikan pesan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, jangan terlalu banyak bicara tetapi banyaklah berbuat untuk kebajikan kantor.

4

Acara selanjutnya adalah pembinaan oleh hakim Pengadilan Agama Binjai, Evawaty, S.Ag. Dalam pembinaannya Ibu Evawaty, S.Ag. hanya ingin menyampaikan instruksi dari Ketua Pengadilan Agama Binjai tentang dua agenda yang akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Minggu ini, yaitu :

1. Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 pukul 08.00 Wib. Seluruh hakim dan pegawai diharapkan hadir sebelum pukul 08.00 Wib dan pelaksanaan di Pengadilan Agama Binjai. Bagi Hakim, Panitera dan Sekretaris menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pejabat Struktural dan Fungsional menggunakan pakaian biru, staf dan tenaga kontrak menggunakan pakaian hijau Mahkamah Agung RI. Untuk hakim dan pegawai perempuan menggunakan jilbab warna abu-abu.

2. Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-73 akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 pukul 08.00 Seluruh hakim dan pegawai diharapkan hadir sebelum pukul 08.00 Wib. Upacara akan bergabung dengan hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Binjai dan bertempat di Pengadilan Agama Binjai. Pakaian yang digunakan adalah pakaian olahraga seragam terbaru Pengadilan Agama Binjai. Hakim dan pegawai perempuan menggunakan jilbab merah.

Selain upacara, perayaan HUT MARI akan diisi dengan acara perlombaan antara Pengadilan Agama Binjai dan Pengadilan Negeri Binjai. Diharapkan kepada seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Binjai berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Acara bintal diutup dengan membacakan hamdalah. (Tim IT PA Binjai)

  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png
  • 981-s-zulfikar.png
  • 982-s-syahril.png
  • 983-s-rahmah.png
  • 984-s-pelmizar1.jpg
  • 985-d-abdrahman.jpg
  • 986-d-junaida.jpg
  • 987-s-halimatun.jpg
  • 988-s-wahyu-k-lbs.jpg
  • 989-s-husnah.jpg
  • 990-s-khairuddin.jpg