PA.Rap - Rapat Koordinasi PA Rantauprapat Kelas 1-B

1

Hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Tengah memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, serta tenaga Honor di aula Pengadilan agama Rantauprapat. Rapat yang dimoderatori oleh Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat itu dimulai pukul 08.00 Wib sampai selesai.

2 3

Agenda rapat yang membahas tentang rangkaian kegiatan yang akan dilakukan di Pengadilan Agama Rantauprapat, ada beberapa Rangkaian kegiatan di Pengadilan Agama Rantauprapat, antara lain :

1. Pengawasan Reguler diadakan pada tanggal 24 - 28 Agustus 2018 dengan surat tugas dari ketua PA.
  Adanya pengawasan Internal yang dilakukan oleh Hakim pengawas bidang pertriwulan terhadap kinerja pegawai dibidang masing-masing, disini Ketua Pengadilan menghimbau bagi hakim yang melakukan pengawasan hendaknya pengawasan di kombinasikan terhadap SAPM, dimulai dari system Administrasi sampai dengan tahap implementasinya.
2. Rapat Tinjauan Managemen diadakan pada tanggal 14 September 2018.
  Untuk menindak lanjuti temuan-temuan dalam hal pengawasan audit eksternal.
3. Acara senam Tobelo di PTA tanggal 10 Agustus 2018.
  Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 dan HUT MA RI ke 73, sesuai dengan hasil pertemuan PKPA pada tanggal 16 Juli 2018 yang lalu, maka disepakati untuk mengadakan lomba Senam Tobelo versi PTA Medan antar ibu-ibu Persatuan Keluarga Pengadilan Agama (PKPA) se-Sumatera Utara, maka Pengadilan Agama Rantauprapat akan mengirim tim terbaik untuk mengikuti perlombaan senam tobelo di PTA Medan.
4. Sidang SIbat Nikah di luar gedung pada tanggal 10 Agustus 2018.
  Pada tanggal 10 Agustus 2018 ada 2 rencana kegiatan yang akan dilakukan di Pengadilan Agama Rantauprapat, mengikuti acara lomba senam tobelo dan sidang Isbat Nikah diluar gedung , oleh karenanya para Pejabat Pengadilan Agama Rantauprapat berbagi tugas untuk melengkapi kegiatan-kegiatan yang ada.
5. Semua tenaga honorer membuat data tugas pokok dan tugas tambahannya dan melaporkannya kepada Ketua.
  Dihimbau kepada tenaga honorer agar menuangkan hasil rapat tentang TUPOKSI masing-masing kedalam data kemudian melaporkannya kepada Ketua.
6. Pelantikan sdr Juli Purwanti S.Kom di PA Tarutung tanggal 03 Agustus 2018.
  Dalam rangka adanya promosi dan mutasi jabatan, Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Rantauprapat Juli Purwanti S.Kom menjadi Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana di Pengadilan Agama Tarutung.
7. Struktur organisasi di Pengadilan Agama Rantauprapat agar dikondisikan.
  Sehubungan dengan adanya pejabat yang baru mutasi dan yang akan di mutasi dihimbau juga agar struktur organisasi dapat disesuaikan dengan kondisi terkini.

Dalam penghujung rapat Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat menambahkan sedikit pengarahan antara lain :

1. Dalam kaitannya dengan sidang Isbat Nikah yang akan dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2018, bahwa dalam melaksanakan sidang berkas-berkas yang diperlukan agar segera di sempurnakan seperti pengumuman Isbat Nikah dan relaas-relas panggilan pihak.
2. Kemudian dalam hal pengarsipan berkas perkara, dihimbau kepada Panitera Pengganti agar menyelesaikan perkara yang sudah putus dan kemudian di serahkan ke panmud hukum untuk diarsipkan.
3. Dalam pemberian pelayanan ,hendaknya meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, efektif, dan transparan, agar terciptanya Visi Misi Pengadilan.