PA.Bji - Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

1

Pada hari ini, (Rabu, 01 Agustus 2018) Pegadilan Agama Binjai resmi memberlakukan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sistem ini mulai diberlakukan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai, Dr. Hj. Sakwanah, S.Ag., S.H., MH dan disaksikan oleh para hakim dan seluruh jajaran pegawai di Pengadilan Agama Binjai. Acara tersebut dilaksanakan di teras gedung B Pengadilan Agama Binjai pada meja pelayanan yang sudah dirubah menjadi meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Binjai menyampaikan bahwa sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah salah satu cara untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat di kota Binjai dan menjadi pemacu aparatur sipil negara yang bertugas di meja pelayanan untuk lebih aktif dalam memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat merasakan pelayanan yang maksimal dan prima di Pengadilan Agama Binjai

Dengan pemberlakuan Pelayan Terpadu Satu Pintu, diharapkan Pengadilan Agama Binjai semakin mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Para aparatur sipil negara yang bertugas di dalamnya yang berjumpa langsung dengan masyarakat juga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan kepuasan terhadap masyarakat, sehingga terwujud birokrasi yang baik dalam sistem pelayanan hukum di Indonesia.

2

Semoga dengan perubahan bentuk sistem pelayanan yang diterapkan di Pengadilan Agama Binjai dapat menjadi angin segar bagi masyarakat dan mampu membawa Pengadilan Agama Binjai mewujudkan misinya yakni meningkatkan profesionalisme aparatur, mewujudkan pelayanan prima yang berkeadilan, mewujudkan manajemen Pengadilan Agama Binjai yang modern, dan meningkatkan kredibilitas, transparansi, dan akuntabilitas Pengadilan Agama Binjai.

Penulis: Ulya Urfa, S.H.I (Cakim pada Pengadilan Agama Binjai)