Senin, 1 April 2024 bertempat di ruang sidang 3 Pengadilan Agama Medan, Majelis Hakim Pengadilan Agama Medan telah berhasil mendamaikan para pihak Perkara Cerai Gugat dengan nomor register perkara 809/Pdt.G/2024/PA.Mdn yang terdaftar pada tanggal 15 Maret 2024. 

Screenshot_2024-04-01_144714.png

Dalam proses mediasi yang bertujuan sebagai proses usaha perdamaian antara suami dan istri yang telah mengajukan gugatan cerai, dimana mediasi ini dijembatani oleh seorang Mediator Non Hakim yang ditunjuk di Pengadilan Agama Medan. Mediator Non Hakim yang ditunjuk dalam mediasi perkara kali ini adalah Ibu  Erma Sujianti Tarigan, SH, M.H. Dimana mediator bertugas untuk memberikan kesempatan yang sama kepada para pihak untuk menyampaikan permasalahan-permasalahannya. Mediator memfasilitasi dan mendorong para pihak untuk menggali kepentingan bersama sehingga menghasilkan penyelesaian yang terbaik bagi mereka. Pada akhir mediasi,  Ibu  Erma Sujianti Tarigan, SH, M.H. selaku Mediator berhasil membuat penggugat dan tergugat sepakat mencabut perkaranya dan mempertahankan rumah tangga yang sudah berjalan sebelumnya.

 

Hal ini merupakan suatu kebahagiaan dan pencapaian keberhasilan bagi mediator di Pengadilan Agama Medan yang dapat mendamaikan para pihak yang berperkara. Semoga untuk kedepannya semakin banyak perkara yang berhasil damai. (IT)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg