Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. bersama dengan Wakil Ketua, dan Hakim mengikuti Launching dan Talkshow Panduan Praktis Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak di Daerah secara daring pada Selasa, 30 April 2024. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08:30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 842/DjA.3/TI1.2.1/IV/2024 tanggal 26 April 2024. 

Talkshow ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak dan berlangsung secara luring di Pullman Jakarta Central Park. Pada talkshow ini diungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara pada urutan ke 8 di dunia dengan angka pernikahan dini yang tinggi serta urutan kedua tertinggi di ASEAN.

 

Direktorat Badan Peradilan Agama menjadi salah satu narasumber pada talkshow ini. Selain itu beberapa pembicara dalam talkshow ini adalah Sanchi Davis -First Secretary for Development Cooperation Australian Embassy Jakarta, Dr. Ir. Pribudiarta Nur Sitepu M. Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Feker Bayoud Deputy Representative Operations UNICEF.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg