Tanjungbalai | Senin, 06 November 2023 Pengadilan Agama Tanjungbalai menerima kedatangan tim pembinaan dan pemerikasaan PTA Medan berdasarkan surat tugas PTA Medan No. 2257/KPTA.W2-A/ST.PW1.1/X/2023 dengan beranggotakan Bapak Drs. H. Zulkifli Siregar, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim didampingi oleh bapak Drs. Ali Mukti Daulay dan Bapak Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dimaksudkan sebagai kontrol untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas agar dapat meningkatkan kinerja dan fungsi secara maksimal bagi pegawai peradilan agama.

 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Ibu Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H. Setelah berdiskusi dengan Ketua PA Tanjungbalai, Tim pembinaan dan pemerikasaan langsung turun ke setiap divisi-divisi di Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk melihat kondisi yang terjadi pada setiap divisi. Hasil dari pembinaan dan pemeriksaan teknis ini selanjutnya dipaparkan langsung oleh tim binwas kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai pada Rabu, 08 November 2023 untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Adapun pelaksanaan dan pembinaan kali ini disasarkan pada bidang administrasi dan teknis yudisial. Beberapa temuan yang dipaparkan oleh tim binwas merupakan temuan yang dianggap minor antara lain tidak sinkronnya perhitungan perkara antara kinsatker dan portal, adanya beberapa jabatan yang kosong serta belum terlaksananya reviu SOP terbaru.
Tim pembinaan dan pemerikasaan teknis PTA Medan juga mengapresiasi kinerja pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai dalam beberapa hal seperti telah terlaksananya sidang itsbat nikah terpadu yang mencerminkan penyerapan anggaran terlaksana dengan baik serta sikap sigap dan cepat berkoordinasi dalam menyelesaikan masalah sinkronisasi kinsatker.

Kunjungan yang berlangsung selama tiga hari ( 6 s/d 9 Nov 2023) ini diakhiri dengan Ketua Tim Pembinaan dan Pemeriksaan menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang beliau terima dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai. Beliau juga berpesan agar seluruh temuan yang dipaparkan untuk segera ditindaklanjuti. Begitu juga dengan ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai yang berterimakasih atas saran dan masukan yang dipaparkan oleh Ketua Tim Binwas Pengadilan Tinggi Agama Medan.
Semoga kunjungan Tim Pembinaan dan Pemeriksaan Pengadilan Tinggi Agama Medan ini dapat membawa perubahan untuk Pengadilan Agama Tanjungbalai ke arah yang lebih baik lagi.

  • 784-s-lalumuhammad.jpg
  • 785-s-munzir.jpg
  • 786-s-syaifuddin-rev.jpg
  • 787-s-syafruddin.jpg