Kisaran | pa-kisaran.go.id (4/5/2023)

Pada Kamis, 4 Mei 2023, Pengadilan Agama Kisaran menyambut dengan suka cita kehadiran Yang Mulia Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, SH., M.Hum., M.M. (Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI) didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H, M.H. dalam rangka kunjungan dan pembinaan. Hal ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagiaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Kisaran karena ditengah padatnya jadwal yang harus Beliau jalani namun masih menyempatkan waktu untuk berkunjung. Kunjungannya ini juga menjadi nostalgia bagi Beliau mengingat ia pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kisaran yang pertama sejak kantor ini resmi didirikan pada tahun 1987 hingga 1992.

 

Dalam kunjungannya, Yang Mulia Ketua Kamar Agama MA RI meninjau beberapa ruangan pelayanan sambil ditemani oleh Ketua Pengadilan Agama Kisaran Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H., Wakil Ketua Helmilawati S.H.I., M.A., Panitera, Sekretaris, Hakim serta aparatur Pengadilan Agama Kisaran.

Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Kamar Agama MA RI di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kisaran yang dihadiri tidak hanya oleh aparatur Pengadilan Agama Kisaran, tapi turut hadir pula Ketua, Wakil, Panitera dan beberapa orang perwakilan dari Pengadilan Agama Tanjungbalai. Dalam pembinaan tersebut, Beliau menuturkan bahwa keberhasilan pengadilan agama untuk merujukkan rumah tangga para pihak merupakan amal jariyah dan sepatutnya kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk menjadi bekal di akhirat. Selanjutnya ia memberikan nasehat, “Kita (PA) semua berperan, satu keluarga, tidak memandang usia maupun jabatan. Semuanya saling berkaitan sebagai 1 sistem. Jaga kekompakan dan kebersamaan. Jangan saling merendahkan, belum tentu kita lebih baik dari orang yang kita rendahkan”.

Akhirnya Yang Mulia Ketua Kamar Agama MA RI memberikan masukan terkait kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk keberhasilan Pengadilan Agama Kisaran untuk meraih predikat WBK dan peningkatan kelas menjadi IA. “Mari kita bangun bersama kantor PA Kisaran ini sebaik-baiknya. Tetap semangat dan selalu berbuat yang terbaik. Semoga PA Kisaran berhasil meraih WBK dan naik kelas I A”, tutupnya. (Tim Humas PA Kisaran)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg