1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Masih dalam suasana Syawal 1444 H nan fitri, Hakim Mediator Pengadilan Agama Binjai Ibu Fatma Khalieda, S.Sy., M.E. berhasil mendamaikan kedua pihak yang berselisih dalam perkara cerai gugat dengan register nomor 231/Pdt.G/2023/PA.Bji pada Selasa, 16 Mei 2023. Mediasi ini dilaksanakan di Ruang Mediasi Pengadilan Agama Binjai dan dimulai pukul 10.00 Wib.

 

Mediasi merupakan cara penyelesaian sengketa melalui proses perundingan untuk memperoleh kesepakatan para pihak dengan dibantu oleh mediator. Keberhasilan mediasi ini dapat terlaksana karena adanya komunikasi yang baik dan kesungguhan mediator dalam menjalankan tugas untuk mendamaikan pihak yang bersengketa dengan memberikan nasihat, sehingga kedua pihak memahami hak dan kewajiban masing-masing. Kedua pihak akhirnya sepakat untuk tetap mempertahankan rumah tangganya.

Mediasi yang berhasil patut diapresiasi karena merupakan prestasi kerja bagi para hakim mediator di Pengadilan Agama Binjai. Dengan berhasilnya mediasi ini diharapkan kedepannya semakin banyak perkara yang berhasil didamaikan oleh mediator Pengadilan Agama Binjai. (Tim IT PA Binjai)

  • 781-s-imbalo-rev.jpg
  • 782-s-kaloko-rev.jpg
  • 783-s-erpidesrina-rev.jpg