Ketua Pengadilan Agama Pematang Siantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. bersama Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan aparatur lainnya mengikuti kegiatan Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Secara Daring Tahun 2023 dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia pada Jum’at, 20 Januari 2023. Kegiatan hari ini mengangkat tema  “Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama”.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama  Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teknis serta pengembangan kualitas sumber daya manusia bagi hakim dan tenaga teknis  di peradilan sehingga terbinanya aparatur peradilan agama yang kompeten dan konsisten dalam mempertahankan semangat pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu, melalui bimbingan teknis ini diharapkan hakim dan tenaga teknis dapat mengikuti perkembangan-perkembangan terbaru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi peradilan agama. 

 

Dirjen Badilag juga menyampaikan 4 program prioritas Badan Peradilan Agama tahun 2023 sebagai berikut:

  1. Penguatan Kelembagaan
  2. Penguatan Integritas
  3. Penguatan Sumber Daya Manusia
  4. Penguatan Pemanfaatan Teknologi Manusia

 

Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., sangat mengapresiasi Badan Peradilan Agama dalam pelaksanaan bimbingan teknis ini. “Kegiatan pembinaan seperti ini sebagai sarana untuk mensosialisasikan program-program yang telah disusun untuk setahun ke depan. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menampung ide-ide untuk kemajuan lembaga peradilan. Pertemuan ini juga merupakan wadah yang tepat untuk mendiskusikan perkembangan-perkembangan terbaru di bidang hukum khususnya yang berkaitan langsung dengan teknis yudisial di lingkungan peradilan agama”, ungkap Ketua Mahkamah Agung. Beliau juga berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan.

Sebagai bentuk implementasi dari program pembinaan dan peningkatan kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Pematang Siantar.

 

Tim IT PA Pematang Siantar

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg